Ngebet Nonton Film India, Remaja Ini Gasak Kuota Internet dari Toko Ponsel

Azhari Sultan, Okezone · Rabu 16 September 2020 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 340 2278506 ngebet-nonton-film-india-remaja-ini-bobol-gasak-kuota-internet-dari-toko-ponsel-Ut4b0Rshjp.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

JAMBI - Ada-ada saja ulah dua remaja Kota Jambi ini. Hanya karena tidak memiliki uang untuk biaya memenuhi hasrat menonton film India dan bermain game di warnet, mereka nekat menggasak puluhan aksesoris handphone dan kuota internet senilai Rp7 juta di suatu toko ponsel di Jalan Pangeran Hidayat, Suka Karya, Kota Baru, Kota Jambi.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku, yakni Arian (18) dan RA (14) diamankan tim Reskrim Polsek Kotabaru.

Kepada petugas, Arian mengakui barang hasil curian tersebut rencananya akan dijual dengan cara mengecer. Namun belum sempat menikmati hasil, mereka keburu diringkus polisi.

Rencananya, hasil penjualan tersebut akan dibagi tiga, bersama satu orang rekannya berinisial W, yang saat ini dalam pengejaran pihak kepolisian.

"Uangnya mau dipakai buat main game sama nonton film India di warnet pak," tukas Arian mengenai kasus yang terjadi ahir pekan lalu itu, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga: Kepergok Mencuri Tabung Gas, 2 Pemuda "Bule" Ditangkap 

Sementara itu Kapolsek Kota Baru AKP Afrito Marbaro Macan mengatakan, otak dibalik pencurian tersebut adalah W.

"Otak pencurian itu W, mengajak kedua pelaku ini. Untuk pelaku W niat mencuri untuk membeli minum-minuman yang memabukkan, yaitu tuak. W sendiri masih dalam pengejaran petugas," tegasnya.

Dia menambahkan, para pelaku telah lama merencanakan aksi tersebut. Dari keterangan pelaku, katanya, mereka sudah sempat beraksi sebanyak dua kali di toko tersebut, namun tidak berhasil.

Merasa masih penasaran, ketiganya kembali beraksi dan berhasil membobol pintu toko menggunakan linggis.

Baca Juga: Disatroni Maling saat Sedang Mandi, Tiwi: Langsung Saya Teriaki 

Kemudian mereka diringkus dan dari tangan kedua tersangka, petugas turut mengamankan barang bukti berupa linggis, puluhan kartu perdana dan kuota intrenet, sejumlah power bank, headset, serta aksesoris handphone.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua pelaku harus mendekam di balik jeruji besi Mapolsek Kotabaru. Oleh petugas, mereka dijerat dengan pasal 363 KUHPidana, tetang pencurian dengan pemberatan.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini