Keluarga Ingin Memakamkan Rinaldi Harley, Korban Mutilasi di Apartemen Kalibata City

Kuntadi, Koran SI · Jum'at 18 September 2020 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 510 2280089 keluarga-ingin-memakamkan-rinaldi-harley-korban-mutilasi-di-apartemen-kalibata-city-3a4XqSGFIl.jfif Pelaku mutilasi di Apartemen Kalibata City (foto: Sindonews)

SLEMAN – Keluarga Rinaldi Harley Wismanu, ingin segera memakamkan jasad Rinaldi begitu proses identifikasi jenazah selesai. Rencananya begitu tiba, jenazah dimakamkan setelah digelar penghormatan terakhir di rumah duka.

“Keluarga ingin begitu tiba segera dimakamkan,” kata Ketua RW 04 Nologaten, Purwoko, Jumat (18/9/2020).

Suasana duka semakin terasa di rumah orang tua Rinaldi di Pedukuhan Nologaten Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman. Sejumlah karangan bunga tampak berjajar dari kolega dan sahabat korban sebagai ungkapan rasa belasungkawa. Sedangkan di depan rumah korban juga sudah dipasangi tenda.

 Baca juga: Polisi Berencana Gelar Rekonstruksi Kasus Mutilasi di Apartemen Kalibata City 

Purwoko mengatakan, ayah dari Rinaldi yang sebelumnya berada di Jakarta untuk menjalani tes DNA sudah kembali. Pihak keluarga juga sudah berkoordinasi dengan warga terkait prosesi pemakaman. Nantinya begitu tiba akan disemayamkan sebentar dan dimakamkan.

“Rencanya begitu tiba akan disalatkan di bawah tenda tidak di dalam rumah, untuk menghindari Covid-19,” katanya.

 Baca juga: Pelaku Mutilasi di Apartemen Kalibata City Sepasang Kekasih 

Sampai saat ini, pihak keluarga masih menunggu kedatangan jenazah Rinaldi. Jika tidak ada kendala akan tiba malam ini atau pada Sabtu (19/9/2020) esok. Saat ini keluarganya masih menunggu hasil tes DNA.

“Korban akan dimakamkan di TPU Sasanalaya Nologaten,” katanya.

 

Purwoko mengatakan cukup mengenal korban sejak masih sekolah. Sejak kecil anaknya memang tekun belajar, supel dan ramah. Terakhir korban kuliah di UGM jurusan Sastra Jepang sebelum melanjutkan pendidikan Magister di Jepang.

Rinaldi Harley Wismanu ditemukan tewas di lantai 16 Tower Ebony, Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan pada Rabu (16/9/2020) malam. Tubuhnya diduga dimutilasi oleh dua orang pelaku yang kini sudah diamankan petugas kepolisian.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini