Presiden Mesir Minta Komunitas Internasional Penuhi Aspirasi Kemerdekaan Palestina

Agregasi VOA, · Rabu 23 September 2020 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 18 2282513 presiden-mesir-minta-komunitas-internasional-penuhi-aspirasi-kemerdekaan-palestina-E1XKCKaeSF.jpg Foto: UN Photo/Manuel Elias.

NEW YORK - Presiden Mesir Abdel Fattah el-Sissi menegaskan komitmennya bagi Palestina saat berpidato dalam sesi ke-75 Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Selasa (22/9/2020).

Diwartakan VOA, dalam pidato yang direkam, El-Sissi meminta komunitas internasional untuk "memenuhi aspirasi sah rakyat Palestina akan negara merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya". Dia mengatakan, komunitas internasional berkewajiban menghormati komitmen Palestina untuk mencapai perdamaian yang telah lama ditunggu.

BACA JUGA: Presiden Jokowi : Palestina Satu-Satunya Negara Peserta KAA yang Belum Merdeka

Dia juga meminta komunitas internasional untuk menanggapi langkah apapun yang mencaplok tanah Palestina dan mengabaikan solusi dua negara, sebagaimana diatur dalam resolusi internasional dan landasan proses perdamaian yang diprakarsai oleh Mesir untuk mencapai perdamaian yang adil, komprehensif dan langgeng.

BACA JUGA: Demi Bantu Warga Gaza, Mesir Buka Perbatasan dengan Palestina Selama Ramadhan

Ia juga mengimbau dukungan keuangan internasional bagi negara-negara berkembang untuk membantu mereka memerangi pandemi virus corona.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini