Sempat Diduga Gila, Pelaku Perusakan Masjid di Bandung Terancam 2 Tahun Penjara

Mujib Prayitno, iNews · Kamis 24 September 2020 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 525 2282970 sempat-diduga-gila-pelaku-pengerusakan-masjid-di-bandung-terancam-2-tahun-penjara-por6sc0DrE.jpg Pelaku perusak masjid di Bandung. Foto: Mujib Prayitno

BANDUNG - Petugas Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Kota Besar Bandung, Jawa Barat, menangkap seorang pria pelaku perusakan masjid di kawasan Dago, Coblong, kemarin.

Kini polisi masih mendalami motif pelaku melakukan perusakan.tersebut. Polisi juga sudah mengamankan barang bukti berupa benda tumpul yang digunakan pelaku untuk memecahkan kaca mesjid.

“Motif belum kita ketahui tapi yang jelas tindakan melakukan pelemparan masjid, perusakan, itu yang mau kita proses dulu,” ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya pada Kamis (24/9/2020).

Pelaku diketahui berinisial DB sempat diduga mengidap gangguan jiwa atau gila. Namun ia tetap ditahan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolrestabes Ulung Sampurna Jaya juga mengatakan jika pelaku sadar melakukan perbuatannya, maka ia akan dijerat dengan pasal 406 tentang penerusakan.

Ia juga menerangkan pelaku yang beraksi sendirian terancam hukuman berupa dua tahun penjara.

Baca Juga: Seorang Pemuda Rusak Masjid di Bandung, Polisi Duga Pelaku Gangguan Jiwa

Sebelumnya Kapolsek Coblong Kompol Hendra mengatakan paman dan ketua rt di tempat kejadian perkara sempat menyebut pelaku mengidap gangguan jiwa.

"Pelaku informasi dari pamannya kebetulan tinggal di sini, pak rt juga mengatakan orang itu agak sedikit gangguan jiwa," jelas Hendra.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini