Dituduh Curangi Warisan, Trump Dituntut ke Pengadilan oleh Keponakannya

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 25 September 2020 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 18 2283832 dituduh-curangi-warisan-trump-dituntut-ke-pengadilan-oleh-keponakannya-UqDmzDCK46.jpg Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (Foto: Twitter)

WASHINGTON DC - Mary Trump, keponakan Presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, baru-baru ini menggugat pamannya itu dan beberapa anggota keluarga lainnya atas dugaan penipuan terkait sebuah warisan senilai puluhan juta dolar.

Menurut CNN, gugatan itu diajukan ke Pengadilan Negeri New York terhadap Trump, saudara perempuannya Maryanne Trump Barry, dan harta milik mendiang saudara laki-laki mereka, Robert Trump.

Gugatan yang dimaksud dilaporkan menuduh para terdakwa "bersekongkol di antara mereka sendiri dan dengan beberapa pihak lain" untuk memberi Mary "penilaian curang" dan "memaksanya menandatangani perjanjian penyelesaian yang 'menipunya puluhan juta dolar atau lebih'."

BACA JUGA: Dalam Rekaman Audio, Kakak Trump Sebut Sang Presiden "Tak Punya Prinsip"

"Alih-alih melindungi kepentingan Mary, mereka merancang dan menjalankan skema kompleks untuk menyedot dana dari kepentingannya, menyembunyikan ketidakpuasan mereka, dan menipunya tentang nilai sebenarnya dari apa yang diwarisi," kata gugatan tersebut, seperti dikutip media.

Dalam gugatan tersebut, Mary juga dilaporkan menegaskan bahwa bagi Trump ""penipuan bukan hanya bisnis keluarga - itu adalah cara hidup", demikian dilansir Sputnik

Pengacara yang ditunjuk Trump secara pribadi, dan perwakilan dari Barry dan Robert Trump, tidak memberikan komentar mereka.

BACA JUGA: Robert, Adik Presiden AS Donald Trump Meninggal Dunia

Banyak di antara tuduhan yang dilontarkan dalam gugatan tersebut juga diungkit Mary dalam bukunya yang berjudul "Too Much and Never Enough: How My Family Created the World's Most Dangerous Man", yang dirilis pada Juli lalu.

Dalam buku tersebut, keponakan Presiden mengklaim bahwa ayah Trump adalah seorang "sosiopat yang cerdas" yang memupuk "suasana perpecahan" di antara anak-anaknya dan bahwa Trump telah "memetik pelajaran" darinya.

Trump sendiri sebelumnya mengecam Mary sebagai "keponakan yang jarang terlihat yang tahu sedikit tentang saya, mengatakan hal-hal yang tidak benar tentang orang tua saya yang luar biasa dan saya".

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini