BNN Lacak Aset Anggota DPRD Palembang yang Jadi Bandar Narkoba

Okto Rizki Alpino, Sindonews · Jum'at 25 September 2020 18:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 25 340 2283878 bnn-lacak-aset-anggota-dprd-palembang-yang-jadi-bandar-narkoba-dAZsQPIAs6.jpg Doni, tersangka kasus narkoba ditampilkan secara virtual di kantor BNN, Cawang, Jakarta (Foto: Okto Rizki Alpino)

JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) tengah memburu aset Doni, anggota DPRD Palembang yang menjadi tersangka pengedar narkoba. Dari tangan tersangka, penyidik menemukan 4 Kilogram sabu yang disimpan di atas lemari kerja.

Kepala BNN Komjen Pol Heru Winarko mengatakan, penangkapan bermula saat tim gabungan mengamankan dua kurir berinisial W dan A saat menerima 30.000 butir ekstasi dari seorang wanita berinisial Y di kawasan Pasar Macan Lindung Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang pada Selasa 22 September 2020.

"Doni ditangkap di tempat usaha jasa laundry miliknya di Jalan Riau, Kecamatan Kemuning, Sumatera Selatan. Di dalam ruko tersebut penyidik menemukan 4 Kg sabu," kata Heru di Kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (25/9/2020).

Baca Juga: Anggota DPRD yang Ditangkap di Palembang Diduga Sebagai Bandar Sabu 

Selain menyita barang bukti, BNN pun menyita aset seluruh tersangka yang diduga diperoleh dari penjualan barang haram tersebut. "Kita bentuk tim supaya bukan hanya barang bukti saja yang diamankan, melainkan juga bandar beserta aset-asetnya," ujarnya.

Sebelumnya, petugas gabungan dari BNN, BNN Provinsi Sumatera Selatan dan Polda Sumatera Selatan menangkap Doni karena kedapatan membawa sabu sebanyak 5 kilogram. Anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Palembang itu membawa sabu dengan menggunakan sepeda motor yang dibungkus plastik bertuliskan laundry.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini