Anggota DPRD yang Ditangkap di Palembang Diduga Sebagai Bandar Sabu

Era Neizma Wedya, iNews · Selasa 22 September 2020 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 340 2281965 anggota-dprd-yang-ditangkap-di-palembang-diduga-sebagai-bandar-sabu-UaKaeQp4Rr.jpg Kepala BNNP Sumsel Brigjen Jhon Turman Pandjaitan. Foto: Era Neizma

PALEMBANG - Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan BNNP Sumatera Selatan (Sumsel) serta personel polda setempat menangkap seorang anggota DPRD Palembang berinisial D. Ia dibekuk karena diduga sebagai bandar narkoba.

Kepala BNNP Sumsel Brigjen Jhon Turman Pandjaitan mengatakan D ditangkap berdasarkan pengembangan dari pengungkapan kasus 30 kilogram sabu di Jalan Suekarno Hatta, Palembang, dan pengungkapan 13 kilogram narkoba di Bus PO Pelangi di Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (16/9/2020).

"Kita memang sudah lama mengintai D dan akhirnya yang bersangkutan ditangkap bersama 5 rekannya yang lain hari ini di Palembang," katanya, Selasa (22/9/2020).

Berdasarkan pemeriksaan, D ini berperan diduga sebagai aktor intelektual, bandar, sekaligus orang yang mengatur peredaran sabu di Sumatera dan Jawa.

"Untuk barang bukti yang sudah dihitung ada 5 kilogram sabu dan ribuan pil ekstasi. Rincinya masih kita hitung," kata Jhon.

Baca Juga: BNN Gerebek Gudang Narkoba Berkedok Tempat Laundry, 1 Anggota Dewan Diamankan 

Sampai saat ini yang bersangkutan masih berada di BNNP Sumsel guna pemeriksaan lebih lanjut. Rencananya juga D akan dibawa tim BNN RI untuk pengembangan kasus.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini