Polres Empat Lawang Gagalkan Pengiriman 748 Kg Ganja Asal Aceh

Era Neizma Wedya, iNews · Senin 28 September 2020 19:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 610 2285136 polres-empat-lawang-gagalkan-pengiriman-748-kg-ganja-asal-aceh-ZdmU3r5haB.jpg Rilis penyelundupan 748 Kg ganja. Foto: Era Neizma

EMPAT LAWANG - Tim Satuan Narkoba dan Satuan Lalulintas Polres Empat Lawang, berhasil mengagalkan pengiriman paket ganja kering asal Aceh menuju Kota Bumi Bandar Lampung.

Dalam operasi ini, polisi berhasil mengamankan 748 kilogram ganja kering siap pakai, yang diangkut menggunakan truk boks dengan nomor polisi B 9877 FCK, Senin (28/9/2020).

Kapolres Empat Lawang, AKBP Wahyu mengatakan, anggotanya juga berhasil mengamankan sopir truk boks tersebut , berinisial DN (37) yang tercatat sebagai warga Semarang, Jawa Tengah.

“Saat ini sopir beserta truk boks yang mengangkkut 748 ganja kering asal Aceh tersebut sudah kita amankan di Mapolres Empat Lawang," ucapnya.

Baca Juga: 10 Hektare Ladang Ganja Siap Panen di Aceh Besar Dimusnahkan

Dijelaskan Wahyu, terungkapnya kasus penyelundupan narkoba jenis ganja ini bermula dari informasi mengenai adanya pengiriman ganja kering dari Aceh menuju ke Kota Bumi, Bandar Lampung.

Selanjutnya, tim langsung melakukan penjagaan dan patroli pada sejumlah ruas jalan di Empat Lawang, hingga akhirnya ditemukan sebuah kendaraan truk boks warna kuning yang mencurigakan sekitar pukkul 13.00 WIB.

"Anggotanya sempat melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan truk tersebut saat melintas di jalan lintas Sumatera di daerah Talang Gunung," ujar dia.

Saat dilakukan pemeriksaan muatan truk, polisi menemukan ratusan ganja kering siap edar yang dibalut dengan lakban tersusun di boks truk tersebut.

Baca Juga: Hong Kong Buka Kafe Ganja Pertamanya 

"Atas temuan itu sopir beserta barang bukti kita amankan ke Mapolres Empat Lawang," ucapnya.

Hingga kini penyidik tengah melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap sopir guna mengungkap pemilik maupun pemasok ratusan kilogam ganja tersebut.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini