Pilkada Manado, PA Runtuwene-Harley Mangindaan Gelar Kampanye Virtual Perdana

Subhan Sabu, Okezone · Kamis 01 Oktober 2020 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 01 340 2286584 pilkada-manado-pa-runtuwene-harley-mangindaan-gelar-kampanye-virtual-perdana-3CqiYClHtW.jpg Kampanye virtual paslon PA Runtuwene-Harley Mangindaan. Foto: Subhan Sabu

MANADO - Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Walikota Manado Nomor Urut 4 Julyeta PA Runtuwene dan Harley Mangindaan mengawali kampanye perdananya secara virtual pada Rabu (30/9/2020)

Kampanye paslon yang populer dengan jargon PAHAM ini sepertinya akan menjadi contoh kampanye bagi paslon yang mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Paslon ini menggelar kampanye lewat tatap muka virtual dengan peserta terbatas, 50 orang per wilayah dari 11 kecamatan di Kota Manado.

Untuk diketahui paslon itu diusung oleh koalisi Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Nasdem, dan PSI. Usai kampanye virtual, Calon Wali Kota Manado Julyeta PA Runtuwene mengatakan bahwa pihaknya sudah memberi contoh prosedur kesehatan saat kampanye.

"Karena covid-19 inilah kita jalankan sesuai aturan demi mensukseskan tahapan pilkada ini. Kita bisa lakukan sebaiknya dengan daring, kita telah lakukan, kita telah memberi contoh bahwa kita tidak mengumpulkan massa.Dengan daring kita bisa menjangkau 11 kecamatan dengan maksimal 50 orang," terangnya

Dalam kesempatan tersebut, dia juga meminta setiap simpatisan untuk fokus pada tujuan, yaitu memenangkan hati rakyat dan memenangkan pemilihan pada 9 Desember 2020 nanti.

Baca Juga: Didukung Perindo, Paslon Paula-Harley Deklarasi Maju di Pilkada Manado

“Teman-teman mari kita tetap jaga protokol kesehatan covid-19, pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Serta mari kita sama–sama sukseskan pemilu nanti. jangan lupa, kita harus tetap fokus dengan tujuan kita, yaitu menangkan PAHAM pada 9 Desember nanti,” terang Julyeta.

Dia juga menyampaikan bahwa para pendukung sebagian besar mengapresiasi program-programnya, terutama terkait kebutuhan kesehatan gratis secara penuh dan program kesehatan untuk ibu hamil.

"Kami tidak hanya memperhatikan dukungan dana duka yang akan kami tingkatkan, dana lansia, tenaga honor, tetapi untuk ibu hamil dan menyusui itu juga akan kami berikan dukungan, dan itu mendapatkan apresiasi dari beberapa pendukung," jelasnya

Senada dengan Julyeta PA Runtuwene, Harley Mangindaan juga mengatakan bahwa kampanye kampanye virtual ini bukanlah gaya-gayaan, melainkan bagaimana mengikuti aturan kesehatan dunia maupun di Indonesia.

"Bagaimana Kota Manado dari zona merah menjadi zona orange dan kemudian akan lebih baik lagi dengan virtual ini ekonomi akan berjalan baik, yang lain akan berjalan mulus karena protap kesehatan ini kita ikuti. Saya berdoa dan saya yakin ke depan Kota Manado akan mendapatkan zona-zona yang telah menjadi harapan bangsa Indonesia," ucapnya.

"Kota Manado akan menjadi contoh bahwa hidup sehat dengan ditetapkannya zona hijau dan zona yang memungkinkan perekonomian akan berjalan," pungkasnya

Baca Juga: Perindo Dukung Pasangan 'PAHAM' untuk Majukan Manado

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini