Viral! Ibu Teteskan Air Mata saat Gantikan Wisuda Anaknya yang Meninggal

Toiskandar, iNews · Jum'at 02 Oktober 2020 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 525 2287578 viral-ibu-teteskan-air-mata-saat-gantikan-wisuda-anaknya-yang-meninggal-Uq82MZWizE.jpg Foto: Screenshoot dari akun Instagram @viralrepost.id

INDRAMAYU - Kisah pilu memarnai acara wisuda mahasiswa (Unwir). Seorang ibu menggantikan anaknya yang meninggal untuk mengambilkan ijazah.

Ya, akibat sakit, putranya meninggal dunia beberapa hari sebelum wisuda. Kisah ini menjadi virall di jagat maya. Suasana makin haru ketika ibu sambil memeluk foto anaknya yang sudah tiada.

Suasana itu menyelimuti prosesi wisuda di Unwir pada Sabtu 26 September 2020. Nampak seorang ibu ini memeluk foto anaknya yang sudah meninggal dunia mewakili prosesi wisuda.

Dalam rekaman, ibu yang menggunakan gamis ungu itu terlihat menaiki podium saat nama putranya, Radja Adam Zagwani mahasiswa fakultas hukum dipanggil.

Orangtua korban yang merupakan warga Desa Mundak Jaya, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, ini pun tak henti-hentinya meneteskan air mata, sambil memeluk foto sang anak.

Sementara Rektor Unwir, Ujang Suratno membenarkan adanya kejadian itu. Menurutnya mahasiswanya itu meninggal dunia 11 hari sebelum pelaksanaan wisuda.

Sebenarnya almarhum mesti diwisuda pada gelombang pertama Maret 2020. Namun karena adanya pandemi Covid-19 jadi diundur, wisuda disatukan sama gelombang dua.

Baca Juga: Viral Aksi Para Orangtua Pakai Toga di Hari Wisuda Anaknya, Banjir Air Mata

“Ijazah kami serahkan kepada pewarinya, yang berhak mewarisinya, Alhamdulillah ibunya bisa hadir,” ujar Ujang pada Jumat (2/10/2020).

Kepergian almarhum Radja Adam Zagwani tak hanya menimbulkan kesedian mendalam bagi keluarga, namun juga bagi pihak kampus.

Menurut Ujang, ketegaran sosok ibu yang mengambil ijazah itu menjadi patut di contoh bagi semua orangtua untuk dapat tabah dan ikhlas saat menjalani musibah dan cobaan.

Baca Juga: 8 Fakta Kisah Pilu Wisudawan UIN Meninggal, Ditunggu Ibunda di Auditorium

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini