Polda Jatim Dalami Kasus Dangdutan Pisah Sambut Kapolsek, TKP di Tulungagung

Rahmat Ilyasan, iNews · Senin 05 Oktober 2020 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 519 2288560 polda-jatim-dalami-kasus-dangdutan-pisah-sambut-kapolsek-tkp-di-tulungagung-oXv2Ggw5ah.JPG Foto: Screenshoot dari video yang beredar di group whatsapp jurnalis.

SURABAYA - Video polisi menggelar dangdutan saat pisah sambut kapolsek di Gondang, Tulungagung, viral di media sosial. Dalam rekaman itu tampak sejumlah personel berpakaian dinas tengah asik berjoget sambil menyanyikan lagu.

Sementara itu di bagian belakang tampak spanduk bertuliskan, "Pisah sambut kapolsek gondang".

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan adanya peristiwa tersebut, yakni di Gondang, Tulungagung, (sebelumnya diberitakan di Pasuruan).

"Untuk kejadian tepatnyas sekira sebulan lalu awal Agustus adanya pasca serah terima jabatan kapolsek. Kemudian Polsek Gondang tanpa seizin dari bapak kapolres melakukan kegiatan internal tepatnya di belakang, teras polsek masih di mako sebagai wujud penghargaan terhadap pejabat lama," ujar Wisnu.

Namun demikian tidak suatu alasan walaupun diketahui Polres Tulungagung itu zona kuning.... Namun justru kapolda telah memberikan untuk penekanan apabila daerahnya zona kuning atau hijau, itu untuk melakukan langkah-langhkah memelihara atau menjaga situasi terkait proses kedisiplinan masyarakat," tambahnya.

Baca Juga: Viral Pemuda Buka Pintu Belakang Mobil di Jalan Tol, Netizen Geram

Oleh karena itu Polda Jatim melakukan pendalaman untuk mengetahui ikhwal kejadian ini. Wisnu menjelaskan terdapat 17 personel di polsek tersebut, namun diduga hanya sebagian yang terlibat dangdutan itu.

"Maka dalam hal ini Polda Jatim telah melakukan pendalaman. Polsek Gondang ini seluruhnya ada 17 personel. Jumlah keseluruhan 17 personel, tentu tidak seluruhnya ikut karena ada yang dinas," ucap Wisnu.

Baca Juga: Viral Kakak Beradik di Indramayu Punya 12 Jari Kaki dan Tangan

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini