Cerita Warga Terjebak di Flyover Pasupati saat Diblokade Massa Demo UU Cipta Kerja

Agregasi Sindonews.com, · Selasa 06 Oktober 2020 23:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 525 2289556 cerita-warga-terjebak-di-flyover-pasupati-saat-diblokade-massa-demo-uu-cipta-kerja-bhYRSHeTZl.jpg Massa memblokade sejumlah jalan di Kota Bandung (Foto: Sindonews)

BANDUNG - Aksi unjuk rasa menolak Undang-Undang Cipta Kerja atau Omnibus Law dan mogok kerja buruh di Kota Bandung, Jawa Barat sempat membuat jalur lalu lintas di beberapa ruas jalan macet parah. Penyebabnya, massa sempat memblokade flyover Pasupati.

Salah seorang warga Bandung Iwan Hermawan mengaku, saat pemblokadean flyover Pasupati terjadi, dia sedang berada di lokasi. Bahkan, mobil Vitara yang digunakannya berada di posisi terdepan.

Iwan mengaku sempat khawatir bakal terjadi hal yang tidak diinginkan. "Sekitar pukul 16.40 WIB, saya sedang melaju di jembatan layang Pasupati. Saat itu tiba-tiba jalan layang di diblokade ratusan pendemo. Mereka meminta semua kendaraan turun ke Jalam Tamansari," kata Iwan, Selasa (6/10/2020).

Baca Juga:  Sayangkan Demo Ricuh, Wawali Bandung: Sampaikan Aspirasi Tak Perlu Merusak!

Karena kondisi tidak menentu, saat itu mobilnya mengalami mati mesin. Sehingga mobil berjalan mundur. Akibatnya, mobil menabrak kendaraan Toyota Altis yang berada di belakangnya.

Kejadian itu membuat pengendara mobil Altis tak terima. "Untungnya, ada beberapa pengunjuk rasa yang hapal mobil saya. Sehingga situasinya terkendali," ujar Iwan.

Informasi yang dihimpun SINDOnews, aksi unjuk rasa di Bandung tak hanya dilakukan di sekitar Gedung DPRD Jabar. Massa juga bergerak ke sekitar jalan Dago dan flyover. Penutupan flyover hanya beberapa saat. Sebelum Magrib, jalur tersebut telah normal kembali.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini