Tertimpa Pompa Air, Dua Pria Tewas di Dasar Sumur

Taufik Budi, Okezone · Rabu 07 Oktober 2020 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 07 512 2289959 tertimpa-pompa-air-dua-pria-tewas-di-dasar-sumur-JhtVJuQkCg.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

SEMARANG - Kisah tragis menimpa dua pria yang tengah menguras air sumur, di Kelurahan Plalangan Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah. Peristiwa apes terjadi saat seorang pria tertimpa pompa air hingga jatuh, lalu rekannya berusaha menolong.

Dua korban adalah Isfani (39) dan Sutarjo(39), yang semuanya tercatat sebagai warga Terwidi Kelurahan Plalangan, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang. Mereka menguras sumur milik warga di kelurahan setempat, Rabu (7/10/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya menceritakan, kedua orang itu berbagi tugas untuk menguras sumur. Isfani masuk ke sumur, sementara rekannya berada di atas untuk mengatur aliran air.

Saat hendak naik, mendadak pompa air terjatuh dan menimpa Isfani di dasar sumur. Mengetahui kondisi tersebut, Sutarjo dan warga sekitar berusaha menolong. 

"Sutarjo turun ke bawah dengan menggunakan tali. Saat berhasil mengevakuasi Irfani, mereka berdua naik, namun tiba-tiba tali yang dipakai putus dan kedua korban akhirnya jatuh kembali ke dasar sumur," ungkap Yahya. 

Dia menambahkan, Tim SAR gabungan melakukan evakuasi dengan metode lowering. Seorang rescuer turun dengan menggunakan alat bantu napas Self Contain Breating Apparatus (SCBA), untuk mengikat tubuh dan menarik kedua korban dengan sistem lifting. 

Baca juga: Sumur Bor di Kranggan Bekasi yang Sempat Menyembur Masih Keluarkan Air

"Pukul 11.45 WIB Sutarjo dapat dievakuasi lebih dahulu oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya pukul 12.15 WIB disusul Isfani berhasil dievakuasi juga dalam keadaan meninggal dunia dan selanjutnya dibawa ke rumah duka,” ucap Yahya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini