Bus Terbakar di Tol Cipali, Tidak Ada Korban Jiwa

INews.id, · Kamis 15 Oktober 2020 19:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 525 2294329 kebakaran-bus-di-tol-cipali-tidak-ada-korban-jiwa-OYy3DmFLTu.jpg Bus terbakar di Tol Cipali (Foto : iNews)

SUBANG – Kebaran bus terjadi di ruas Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 84.400, Subang, Jawa Barat, Kamis (15/10/2020). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, seluruh penumpang dan sopir berhasil menyelamatkan diri sebelum api menjalar dan menghanguskan bus.

Diperoleh informasi, Bus Widia jurusan Cikarang-Rajagaluh itu melaju dari arah Jakarta menuju Cirebon. Tiba di Jalan Tol Cikopo KM 84.800, Kecamatan Cipeundeuy, Subang, tiba-tiba di bagian mesin bus mengeluarkan api.

Sopir cepat tanggap dan mengeluarkan seluruh penumpang sehingga kebakaran bus ini tidak menyebabkan korban jiwa.

“Saya buka kap mesin tiba-tiba api keluar. Langsung besar apinya. Saya bawa 10 penumpang. Semuanya selamat, sudah saya antar semua,” kata sopir Bus Widia, Rahmat Saleh.

Baca Juga : Kecelakaan Maut di Jalan Tol, 2 Tewas dan 3 Luka-Luka

Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Subang yang datang ke lokasi langsung berusaha memadamkan bus terbakar. Selang 30 menit kemudian, api berhasil dipadamkan.

Bangkai bus tersebut kemudian dievakuasi ke pos derek Cilameri, Subang. Akibat kebakaran bus, ruas Jalan Tol Cipali dari Jakarta menuju Cirebon sempat mengalami kemacetan panjang.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini