Intip Kesiapan Gibran Vs Bagyo Hadapi Debat Pilwalkot Solo

Bramantyo, Okezone · Minggu 18 Oktober 2020 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 18 512 2295639 intip-kesiapan-gibran-vs-bagyo-hadapi-debat-pilwalkot-solo-Jib8g4KvvJ.jpg Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming (Foto : Okezone.com/Bramantyo)

SOLO - Calon Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menyatakan kesiapannya menghadapi debat terbuka yang bakal digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam Pilwalkot Solo 2020 pada 6 November.

"Siap banget, bukankah masih tanggal 6 November. Masih ada kesempatan,"papar Gibran, Minggu (18/10/2020).

Gibran tak memungkiri bila dirinya agak sedikit grogi. Apalagi ia tidak mengetahui sama sekali materi yang akan disuguhkan dalam debat nanti. Agar tak grogi, Gibran pun mengaku kerap melakukan simulasi debat dengan melibatkan kalangan akademisi dan tokoh masyarakat.

"Yang jelas kami pelajari semua, di setiap simulasi kita melibatkan akademisi, senior-senior. Tapi yang jelas saya dan Pak Teguh sudah siap," imbuhnya.

Selain fokus untuk menghadapi debat terbuka, Gibran juga menyatakan bila kampanye blusukan online tetap akan terus dilakukan hingga masa kampanye berakhir. "Malah akan semakin ditingkatkan lagi," kata Gibran.

Pesaing Gibran yang maju dari jalur indenpenden Bagyo Wahyono-FX Supardjo juga siap menghadapi debat. Termasuk mempelajari semua materi untuk debat calon.

Baca Juga : Kabareskrim Komitmen Tuntaskan Kasus Djoko Tjandra hingga ke Akar-akarnya

Untuk memantapkan persiapannya, mereka pun menyiapkan tim khusus untuk persiapan debat. Tim itu yang menggodokpersiapan debat agar bisa lancar dalam menyampaikan visi misinya.

“Ada banyak (tim) yang siap membantu Bajo dalam debat nanti. Tikus Pithi ini kan anggotanya ada yang pensiunan dari birokrasi (pemerintahan)," Bagyo.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini