Pertama dalam 7 Bulan, Jamaah Bisa Kembali Sholat di Masjidil Haram

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 19 Oktober 2020 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 18 2295986 pertama-dalam-7-bulan-jamaah-bisa-kembali-sholat-di-masjidil-haram-PBm9Y0dZfk.jpg Foto: Saudi News Agency.

MAKKAH - Warga Saudi dan ekspatriat Muslim mulai Minggu (18/10/2020) telah diizinkan untuk kembali sholat di dalam Masjidil Haram di Makkah. Ini merupakan yang pertama kali dalam tujuh bulan sejak Arab Saudi menerapkan langkah-langkah ketat untuk mencegah penyebaran virus corona.

Para jamaah melakukan sholat Subuh di masjid suci dengan menaati tindakan pencegahan virus corona yang ketat termasuk menjaga jarak dan menggunakan sajadah mereka sendiri, demikian diwartakan Gulf News.

BACA JUGA: Longgarkan Lockdown, Masjidil Haram Dibuka Mulai 21 Juni?

Sekira 40.000 jamaah dan 15.000 jemaah umrah per hari diizinkan sholat di masjid tersebut di bawah tahap kedua dari rencana bertahap yang mulai berlaku hari ini. Fase pertama dimulai pada 4 Oktober, memungkinkan Umrah untuk sejumlah peziarah dari dalam kerajaan.

BACA JUGA: Masjidil Haram Kembali Dipasangi Karpet Sholat, Terapkan Jaga Jarak 2 Meter

Para jamaah harus mendaftar melalui Aplikasi Etmarna untuk mendapatkan izin menunaikan umrah serta mengunjungi Masjidil Haram dan Rawdah Al Sharifa di Masjid Nabawi di Madinah.

Muslim di luar negeri akan diizinkan pergi ke Arab Saudi untuk melakukan umrah mulai 1 November.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini