Duel Maut 2 Orang Tetangga di Banyuwangi, Berawal Pergi Mancing Bareng

INews.id, · Senin 19 Oktober 2020 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 19 519 2296257 duel-maut-2-orang-tetangga-di-banyuwangi-berawal-pergi-mancing-bareng-p6lqVC3uTw.jpg Foto: iNews

BANYUWANGI Duel maut dengan senjata tajam terjadi di Dusun Alasmalang, Desa Alasrejo, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, Jawa Timur. Dua orang bertetangga saling serang hingga menewaskan Ivan Dani (23). Korban tersungkur bersimbah darah setelah ditusuk belasan kali oleh Muhammad Nur Arifin (53). 

Saat ini, Nur Arifin sudah ditahan di Mapolres Banyuwangi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Diperoleh informasi, duel maut dua tetangga itu terjadi di tengah jalan desa, Minggu 18 Oktober 2020 malam. Ironisnya, duel maut itu disaksikan sejumlah warga.

Mereka sempat melerai duel maut tersebut, namun usahanya tak berhasil. Tersangka Nur Arifin yang kalap akibat serangan korban langsung menusukkan sangkur pada tubuh korban bertubi-tubi. 

Wakapolres Banyuwangi, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, keduanya terlibat perkelahian di tengah jalan saat bersama-sama dalam perjalanan menuju pantai untuk memancing ikan.

Baca juga: Duel Maut Dipicu Hal Sepele, Paman Tewas di Tangan Keponakan 

“Korban ini hendak mancing bareng pelaku. Kemudian di tengah jalan, pelaku dihentikan oleh korban. Setelah itu, terlibat cekcok. Penyebabnya karena ada perselisihan,” katanya, Senin (19/10/2020).

Dia menyebutkan, korban mengalami 11 tusukan. “Kita masih pendalaman kasus ini. Petugas masih menyelidiki asal muasal sangkur yang ditusukkan tersangka kepada korban hingga tewas,” katanya.

Adik korban, Riska mengaku tak menyangka kakaknya tewas akibat ditusuk oleh tetangga yang tinggal bersebelahan dengan rumah orang tua korban.

“Saya tidak tahu kalau ada permasalahan antara kakak saya dengan pelaku. Sebab, setiap hari mereka ini hidup berdampingan. Rumahnya juga saling berdampingan,” ucapnya. 

Atas kejadian tersebut, keluarga korban menyerahkan kepada polisi untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

Sementara itu, tersangka Nur Arifin sudah ditahan di Mapolres Banyuwangi. Tersangka dijerat Pasal 338 dan Pasal 351 dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini