Bocah 7 Tahun Tewas Kecemplung Sumur Sedalam 15 Meter

Taufik Budi, Okezone · Selasa 20 Oktober 2020 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 512 2296857 bocah-7-tahun-tewas-kecemplung-sumur-sedalam-15-meter-2IYXtJGPm7.jpg Tim Basarnas saat evakuasi jenazah Fatur dari sumur (foto: Dok Basarnas Jateng)

JEPARA – Nahas menimpa seorang bocah berumur tujuh tahun di Jepara, Jawa Tengah. Korban meninggal dunia setelah tercebur ke sumur hingga sedalam 15 meter, setelah lepas dari pengawasan kedua orangtua.

Korban bernama Fatur Rohman (7), warga Desa Karanggondang, Kabupaten Jepara. Peristiwa menyedihkan itu bermula saat korban bermain di sekitar rumahnya, Selasa (20/10/2020). Namun, sekira pukul 15.00 WIB, ibu korban mendadak kebingungan mencari keberadaan anaknya.

“Setelah mencari dengan suaminya didapati korban sudah berada di dalam sumur. Selanjutnya warga melaporkan kejadian tersebut ke BPBD Jepara yang diteruskan ke Basarnas Pos SAR Jepara,” kata Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya.

 Baca juga: Kecelakaan di Tol Solo-Ngawi, Wakil Ketua DPRD Pekalongan Tewas 

Petugas SAR gabungan segera diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan. Proses evakuasi dilakukan dengan metode lowering. Seorang rescuer turun dengan tali untuk mengikat tubuh korban.

“Belum ada yang tahu kenapa anak tersebut bisa jatuh ke sumur. Diketahui jarak sumur dengan rumah korban kurang lebih 10 meter. Diketahui kedalam sumur mencapai 15 meter dan diameter mencapai 1 meter," imbuhnya.

"Setelah upaya kurang lebih 20 menit SAR gabungan berhasil mengevakuasi dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka,” pungkasnya.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini