Bocah Tewas Tenggelam di Wisata Alam Kedung Cinet saat Berswafoto

INews.id, · Kamis 22 Oktober 2020 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 519 2298062 bocah-tewas-tenggelam-di-wisata-alam-kedung-cinet-saat-berswafoto-YgHRHNYKGo.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JOMBANG – Alfian Rizki Pratama, bocah 12 tahun tewas tenggelam di objek wisata alam Kedung Cinet, Jombang, Jawa Timur (Jatim), Kamis 22 Oktober 2020. Korban terpeleset dan tercebur ke dalam kedung atau sungai saat berswafoto (selfie) bersama dua temannya.

Saat dievakuasi dari dalam kedung, tubuh korban telah kaku dan membiru.

Kapolsek Plandaan, AKP Akhwan menjelaskan, sebenarnya obyek wisata Kedung Cinet sudah lama ditutup oleh Perhutani karena lokasinya cukup membahayakan.

Selain Alfian, sudah ada beberapa korban yang meninggal dunia akibat tenggelam di kedung yang airnya sangat tenang tersebut.

“Namun meski sudah ditutup dan tidak ada pelayanan wisata, diam-diam masih ada saja warga yang datang untuk berwisata ke Kedung Cinet,” katanya. 

Ilustrasi. (Foto: Shuttterstock)

Dia mengatakan, saat kejadian, tidak ada satupun warga yang berada di lokasi. Mengetahui temannya jatuh, kedua saksi tidak dapat meminta bantuan.

Akhirnya kedua rekan korban memilih pulang dan melaporkan kejadian tersebut kepada keluarga korban di Jombang yang jaraknya sekitar 25 Kilometer. Akibatnya, saat keluarga korban tiba di lokasi dan melakukan pencarian, korban ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa. 

Baca juga: Kabur dari Kejaran Massa, Anak Punk Ditemukan Tewas Tenggelam

Polisi mengimbau masyarakat agar tidak melakukan kegiatan wisata ke Kedung Cinet. Imbauan ini agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini