Alasan Polisi Belum Tetapkan Tersangka Anak yang Aniaya Ibu Kandungnya

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 27 Oktober 2020 02:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 519 2300007 alasan-polisi-belum-tetapkan-tersangka-anak-yang-aniaya-ibu-kandungnya-HCfBdxEh6E.jpg Polresta Malang Kota rilis kasus viral anak aniaya ibu. (Foto : Okezone/Avirista Midaada)

KOTA MALANG - Meski telah diamankan, FA (24) anak kandung yang menganiaya ibunya belum ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan. FA masih menjalani pemeriksaan dengan tim Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Malang Kota.

Kasatreskrim Polresta Malang Kota, AKP Azi Pratas Guspitu, memastikan FA masih belum ditetapkan sebagai tersangka dan masih berstatuskan saksi.

"Statusnya masih saksi, belum ke sana (tersangka) karena ibunya ini yang merawat ya anaknya FA ini," ujar Azi saat merilis di Mapolresta Malang Kota, Senin (26/10/2020).

Azi memastikan, FA dalam kondisi sehat secara kejiwaan. Hal itu mengingat pihaknya telah memeriksa FA dan meminta keterangan sang ibu kandungnya berinisial N, sejak Minggu malam.

"Adanya kejiwaan kami sampaikan yang bersangkutan (anak kandung FA) tidak adanya penyakit kejiwaan. Sang ibu juga N juga sudah kami mintai keterangan," tuturnya.

Dari hasil keterangan sang ibu kandungnya, Azi menyebut N (64) tak mau memperkarakan hukum anak kandungnya FA, yang telah menganiayanya, sebagaimana yang terekam di video dan viral tersebut.

"Kita masih dalami, karena ibunya ini tidak akan menuntut, ayahnya sudah meninggal dunia. Keduanya tinggal di Pondok Yatim Piatu Al Muqorroban sudah dua bulanan. Mereka tetap akan tinggal satu rumah lagi karena ibunya ini yang bisa merawat anak ini," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini