Tim SAR Sisir Korban Banjir di Ciamis

Arif Budianto, Koran SI · Selasa 27 Oktober 2020 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 525 2300404 tim-sar-sisir-korban-banjir-di-ciamis-u3sBrZ8Kx3.jpg Tim SAR sisir korban banjir di Ciamis, Jawa Barat (Foto: Tim SAR Bandung)

BANDUNG - Tim SAR Tasikmalaya mulai menyisir lokasi banjir di Kabupaten Ciamis, tepatnya di Desa Sindanghayu, Kecamatan Banjarsari, Jawa Barat. Kantor SAR memberangkatkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian pada pukul 07.30 WIB.

Laporan SAR Bandung, banjir disebabkan oleh hujan dari yang mengguyur Kec Ciamis dari pukul 22.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB. Mengakibatkan sungai Ciputrahaji dan sungai Cikaso meluap dan mengakibatkan banjir ketinggian hingga 1,5 meter.

Menurut Koordinator Pos SAR Tasikmalaya Erwin Syafrudin, saat ini tim masih melakukan koordinasi dengan pihak setempat dan melakukan pendataan terbaru terhadap warga terdampak banjir. Sumber data dari BPBD Ciamis, wilayah terdampak berada di Kecamatan Banjarsari (Desa Purwasari, Desa Cihrag, Desa Ratawangi, Desa Sukasari) dan Wilayah Kecamatan Banjaranyar (Desa Cikaso).

Baca Juga:  Tragis! Ayahnya Tewas Terseret Banjir Bandang, Bocah Ini Tertinggal di Hutan

Data warga dan wilayah terdampak banjir Kecamatan Banjarsari (Desa Banjarsari, Desa Cibadak, Desa Ciherang, Desa Ratawangi, Desa Cicapar, Desa Purwasari, Desa Sukasari sebanyak 200 KK. Sementara di Kecamatan lainnya masih dalam proses pendataan.

Saat ini, air masih menggenangi beberapa titik dengan ketinggian bervariasi antara 70 cm hingga 80 cm. Sebagian warga mengungsi di Bale Desa Purwasari, Masjid Hidayatul Thalibin, Madrasah TK Baabussalam. Hingga saat ini tim melakukan siaga di lokasi kejadian, mengantisipasi adanya permintaan evakuasi oleh warga.

Baca Juga: Banjir di Kota Bogor Kian Meluas

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini