Viral Jenazah Dibungkus Jarik dan Dibawa Naik Sepeda Motor

Ary Wahyu Wibowo, Koran SI · Kamis 29 Oktober 2020 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 29 512 2301343 viral-jenazah-dibungkus-jarik-dan-dibawa-naik-sepeda-motor-aUks6j8WNf.jpg Viral jenazah dibawa dengan sepeda motor. (Foto : Tangkapan layar media sosial Facebook)

BOYOLALI – Seorang pengendara motor diduga membawa jenazah di atas beronjong menggegerkan pengguna jalan di simpang empat Kecamatan Simo, Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (29/10/2020). Bahkan kejadian itu terekam dalam video kemudian viral di media sosial Facebook.

Video direkam oleh seorang penumpang mobil yang berada di belakang pengendara motor tersebut. Tampak seorang pengendara mengenakan helm membawa beronjong warna hijau. Sedangkan di atasnya membawa sesuatu yang dibungkus kain jarit. Agar tidak jatuh, bungkusan memanjang ini diikat tali bekas ban. Dalam video terdengar percakapan seorang perempuan yang diduga sebagai perekam video yang menanyakan terkait apa yang dibawa pengendara itu.

“Iki ngowo opo coba? Kok medeni banget lho (ini bawa apa coba? Kok menakutkan sekali),” ucapnya.

Dalam video berdurasi 48 detik ini, kemudian terlihat kendaraan orang tersebut berhenti di sebuah perempatan karena lampu traffic light menyala merah.

“Daerah Simo, nggowo opo sih? Iki uwong opo udu sih (membawa apa sih) ini orang apa bukan sih),” kata seorang pria di dalam video yang ditimpali perempuan yang berbicara sebelumnya.

Dalam percakapan di video, kemudian ada kecurigaan dan kaget bahwa yang dibawa adalah orang meninggal.

Namun, mereka masih tanda tanya mengingat dibungkus kain jarit. Kemudian mereka tampak melihat sesuatu seperti tangan dalam bungkus jarit tersebut.

Baca Juga : Viral Pengendara Mobil Terobos Oneway di Jalur Puncak Bogor, Polisi Cek

Kapolsek Simo AKP Sunoto ketika dikonfirmasi Sindonews membenarkan adanya peristiwa jenazah yang dibawa sepeda motor. “Iya benar, tapi saya belum tahu persis kronologinya,” kata AKP Sunoto. Ia juga mengakui jika jenazah yang dibawa itu kemudian dimakamkan di wilayah Simo.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini