Sebelum Meninggal, Dalang Ki Seno Alami Nyeri Dada saat Bersepeda

Kuntadi, Koran SI · Rabu 04 November 2020 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 510 2303999 sebelum-meninggal-dalang-ki-seno-alami-nyeri-dada-saat-bersepeda-viN8TOZGv0.jpg Tangkapan layar jenazah Ki Seno Nugroho (Foto: channel Youtube Dalang Seno)

BANTUL – Ki Seno Nugroho meninggal dunia di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Yogyakarta pada Selasa 3 November 2020 pukul 22.15 WIB. Pada sore harinya, almarhum sempat olahraga bersepeda dan mengeluhkan nyeri di bagian dada. 

“Sekitar pukul 16.00 WIB almarhum olahraga bersepeda dan mulai lelah, mengeluh nyeri,” kata Manajer Ki Seno, Gunawan Widagdo di rumah duka Ndalem dusun Gayam, Argosari, Sedayu bantul, Rabu (4/11/2020).

Teman-temannya kemudian menghubungi keluarga dan minta agar almarhum dijemput. Keluarga yang datang langsung menjemputnya untuk dibawa pulang ke rumahnya. Karena rasa sakit itu tidak hilang, oleh keluarga dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping.

Baca Juga: Mengenang Sosok Dalang Ki Seno dari Cerita Teman Kos

Di rumah sakit, almarhum langsung masuk di Unit Gawatb darurat (UGD). Karena tidak kunjung membaik langsung dipindah ke ICCU. Saat itulah dokter mengatakan penyumbatan darah sudah 100 persen.

“Beliau sempat muntah-muntah hingga akhirnya meninggal dunia," ucapnya.

Salah satu sinden, Tatin Lestari Handayani mengaku kaget mendapatkan kabar duka. Dia sudah bergabung sejak 2009 atau sekitar 11 tahun lalu. Ki Seno telah banyak berjasa mengangkat kariernya sebagai seorang sinden.

“Saya bisa seperti ini karena baliau. Saya sangat berterima kasih,” katanya.

Baca Juga:  Tutup Usia, Ini Profil dan Prestasi Dalang Ki Seno Nugroho

Rencananya, almarhum akan dimakamkan di TPU Semaki Gede, Umbulharjo Yogyakarta siang ini. Selama bulan November ini ada 18 jadwal pentas yang harus diselesaikan secara daring. Namun, dia baru melaksanakannya dua kali dari pendopo rumahnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini