Suami Tewas di Dalam Sel, Istri Minta Bantuan Hukum

Bramantyo, Okezone · Rabu 04 November 2020 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 512 2303980 suami-tewas-di-dalam-tahanan-istri-minta-bantuan-hukum-4wS7DWhd9d.jpg Ilustrasi (Foto : Shutterstock)

SUKOHARJO – Tahanan bernama Ali Mahbub (28) tewas di dalam sel, Septiyanti selaku istri pun meminta bantuan hukum ke LBH Solo Raya agar kasus tersebut bisa dituntaskan.

Diketahui, Ali Mahbub adalah tahanan titipan Kejaksaan ke Polres Klaten.

"Kami dapatkan laporan pihak keluarga dalam hal ini istri dari Ali yakni ibu Septiyani bahwa suaminya tewas di tahanan,"jelas I Gede Sukadewa Putra dari LBH Solo Raya selaku kuasa hukum Septiyani di kantornya, Rabu (4/11/2020).

Menurut informasi dari pihak berwenang, Ali meninggal setelah dipukuli oleh sesama tahanan. Namun, pihak keluarga menyayangkan dugaan adanya pembiaran oleh pihak berwajib sehingga peristiwa tersebut terjadi.

Karena itu, pihak keluarga menuntut kepada Polres Klaten serta Kejaksaan Negeri Klaten agar membongkar atau mengusut sampai tuntas siapa para pelaku dalam kasus ini.

"Apalagi, sampai saat ini pihak kelurga belum menerima hasil autopsi. Seharusnya hasil itu sudah keluar satu sampai dua hari sejak saat jasad korban diperiksa, namun ini dijanjikan sampai satu minggu," kata dia.

Baca Juga : Diguyur Hujan Deras, Tanah Longsor Menutup Jalan di Madina

Pihak keluarga menilai ada keganjilan terkait sebab kematian Ali. Di antaranya hasil pengamatan luar dari tubuh, yakni ada luka di leher, kepala, dada dan pantat. banyak luka memar hampir di sekujur tubuhnya.

Diketahui Ali terlibat dalam kasus penggelapan sepeda motor pada tahun 2019, namun baru bisa tertangkap dua bulan lalu di wilayah Polsek Wonosari, Polres Klaten.

"Terkait kejadian meninggalnya Ali, kami akan kirimkan surat ke instansi terkait agar kasus ini diusut secara tuntas," ujar Gede.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini