Sumur Minyak Ilegal di Sumsel Meledak

Era Neizma Wedya, iNews · Kamis 05 November 2020 23:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 610 2304957 sumur-minyak-ilegal-di-sumsel-meledak-4tQ0s2wmDW.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

MURATARA - Sumur minyak ilegal yang berada di Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Muarata, Sumsel, meledak. Akibatnya 1 penambang yang tengah berada di lokasi mengalami luka bakar.

Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto melalui Kapolsek Raswas Ilir, Iptu Muhammad Abdul Karim, mengatakan persitiwa ledakan di tambang rakyat tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Ledakan tersebut diduga akibat puntung rokok dari warga yang hendak membuka kembali sumur yang telah ditutup.

"Ledakan mengakibatkan satu warga mengalami luka bakar. Korban telah dievakuasi ke rumah sakit," katanya, Kamis (11/5/2020).

Kapolsek bilang, saat ini petugas dari Polsek Rawas Ilir dan Polres Muratara, sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memasang garis polisi di sepanjang lokasi.

"Kasus ini sudah ditangani Polres, termasuk adanya sejumlah orang yang telah dimintai keterangannya terkait kasus tersebut," katanya.

Abdul menambahkan, pada dasarnya unsur Tripika di Kecamatan Rawas Ilir sudah berupaya melakukan sosialisasi secara preventif kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas penambangan minyak secara ilegal di lokasi tersebut.

"Kalau pun masih ada yang melanggar maka akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku," katanya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini