Akali Aturan Jam Malam, Seorang Pria Ajak Boneka Anjing Jalan-Jalan

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Jum'at 06 November 2020 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 06 18 2305378 akali-aturan-jam-malam-seorang-pria-ajak-boneka-anjing-jalan-jalan-Qd1G5MRoxu.jpg Polisi cegat seorang pria membawa boneka anjing (Foto: Idnes)

CESKE BUDEJOVICE – Ada-ada saja aksi seorang pria di Ceske Budejovice, Republik Ceko. Demi mengakali aturan jam malam yang berlaku di negara tersebut, ia melilitkan rantai dan seakan ‘mengajak’ keliling sebuah boneka anjing.

Hal itu terungkap dalam sebuah tayangan televisi di Republik Ceko. Seperti halnya di Indonesia, tayangan tersebut menampilkan gerak-gerik polisi dalam menjalankan tugasnya. Kali ini, polisi sedang berpatroli guna menegakkan aturan jam malam di tengah pandemi Covid-19.

Dilansir dari UPI, Jumat (6/11/2020), Republik Ceko diketahui memberlakukan aturan jam malam mulai pukul 21.00 hingga pagi hari. Hal itu dilakukan demi membatasi pergerakan manusia sekaligus mencegah penyebaran virus Corona yang lebih masif.

Baca juga: Pengendara Tak Bermasker Tabrak Polisi hingga Patah Kaki

Boneka anjing yang dibawa

Saat sedang berpatroli, polisi menghentikan seorang pria dengan gerak-gerik mencurigakan. Dari jauh, pria itu terlihat seperti mengajak anjing berjalan-jalan di luar. Sekadar informasi, berjalan-jalan dengan anjing adalah salah satu kegiatan yang diperbolehkan saat aturan jam malam berlaku.

Setelah didekati, ternyata lelaki itu mengikatkan tali anjing ke sebuah boneka, dan berjalan-jalan seperti biasa. Lelaki yang namanya tidak diketahui itu mengklaim sedang mengajak anjingnya berjalan-jalan di luar. Tak lama, masalah itu selesai.

Si pria mengklaim aksinya tersebut merupakan bagian dari lelucon saja. Polisi yang kadung kesal, nyaris menahannya. Setelah lelaki itu mengakui perbuatannya, ia kemudian dilepaskan. Namun, polisi memberi peringatan keras agar tindakan itu tidak diulangi.

“Pria muda itu mendengarkan apa yang disampaikan oleh petugas patroli dan kemudian pulang ke rumah. Dia menyesali perbuatannya,” ujar juru bicara Kepolisian Ceske Budejovice, Vera Skolkova, dikutip dari Idnes.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini