400 Aula Evakuasi Disiapkan Antisipasi Erupsi Merapi

Ahmad Antoni, Sindonews · Selasa 10 November 2020 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 512 2307302 400-aula-evakuasi-disiapkan-antisipasi-erupsi-merapi-YJklKPaeI9.jpg Gunung Merapi (Foto: Antara)

SEMARANG – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Lutfi menyatakan kesiapan anggota TNI/Polri dalam menghadapi dampak Gunung Merapi yang saat ini berstatus level III atau siaga. Pihaknya telah memetakan beberapa tempat rawan bencana.

"TNI/Polri telah memetakan beberapa tempat, kami juga sudah persiapkan tenda bivak manakala nanti terjadi inkalasi meningkat," kata Kapolda Jateng, usai tabur bunga Hari Pahlawan di TMP Giri Tunggal Semarang, Selasa (10/11/2020).

Baca Juga:  Merapi Berstatus Siaga, Sirene Peringatan Dini di Boyolali Disiapkan

Kapolda menybutkan, hampir 400 aula telah dipersiapkan untuk masyarakat yang diprediksi akan bergeser dari wilayah terdampak Merapi. "Sudah ada beberapa tempat aula di sekitaran Merapi yang kita dijadikan tempat evakuasi," ujarnya.

 

Tak hanya itu, jajaran TNI/Polri bersama BNPB Provinsi Jateng telah membuat tim terpadu untuk memantau daerah-daerah yang ditinggalkan masyarakat. "Dalam memantau daerah yang ditinggal kita juga mengajak masyarakat, kita tunjuk masyarakat untuk ikut pantau nanti,“ kata mantan Kapolreta Surakarta ini.

Baca Juga: Pengungsi Merapi di Desa Tlogolele Akan Jalani Pemeriksaan Covid-19 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini