Tanpa Alasan Jelas, Pemuda Ini Bacok Dua Pengendara Motor

Priyo Setyawan, Koran SI · Kamis 12 November 2020 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 510 2308550 tanpa-alasan-jelas-pemuda-ini-bacok-dua-pengendara-motor-yo7SiTurzz.jpg Polisi menangkap MIH, pelaku pembacokan ke pengendara motor (Foto: Priyo Setyawan)

YOGYAKARTA - Pemuda berinisial MIH (21), warga Sewon, Bantul, Yogyakarta tanpa alasan yang jelas membacok dua orang yang berboncengan sepeda motor di Jalan Manukan, Mergansan, Yogyakarta, Selasa 10 November 2020 pukul 00.30 WIB. Atas tindakaknya, MIH harus mendekam di tahanan Mapolsek Mergangsan, Yogyakarta.

Kapolsek Mergangsan, Yogyakarta Kompol Tri Wiratmo mengatakan, pembacokan itu berawal saat dua orang korban bersama 14 temannya jalan-jalan ke Alun-alun Utara usai menjenguk temannya yang sakit. Setelah itu, pulang ke rumah masing-masing.

Baca Juga:  Buron 3 Hari, Pelaku Pembacokan Kadispora OKU Selatan Menyerahkan Diri

Sesampainya di Jalan Menukan, dua orang itu dipepet oleh pengendara sepeda motor yang tidak dikenalnya dan bertanya orang mana, belum dijawab langsung membacok mereka mengenai bahu kiri dan lengan kiri. Usai membacok, langsung meninggalkan lokasi.

“Teman-teman korban berusaha mengejar orang yang membacok, namun kehilangan jejak. Setelah memberi pertolongan, kemudikan melaporkan ke Polsek Mergangsan,” kata Tri Wiratno, Kamis (12/11/2020).

Petugas menindaklanjuti laporan itu dengan melakukan penyelidikan. Di antaranya meminta keterangan korban dan para saksi serta melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasil penyelidikan, mengetahui identitas pelaku dan mendatangi tempat tinggalnya. Namun, saat mendatangi rumahnya tidak ada.

“Setelah petugas ke kantor, kurang dari 1 X 24 jam, MIH diantar orangtuanya ke kantor polisi,” paparnya.

MIH dijerat Pasal 170 KUHP dan Pasal 351 KUHP tentang pengeroyokan dan penganiayaan dengan ancaman 5 tahun 6 bulan. Baca Juga: Oknum TNI Diduga Aniaya Warga di Depan Danramil

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini