Gempa M6,3 Mentawai, Korban Jiwa dan Pengungsi Nihil

Rus Akbar, Okezone · Selasa 17 November 2020 10:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 340 2310830 gempa-m6-3-mentawai-korban-jiwa-dan-pengungsi-nihil-1FhloeNvXp.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

PADANG - Gempa yang terjadi di Mentawai dengan magnitude 6,3 pada pukul 08.44 WIB tak memakan korban jiwa, dan pengungsi pun nihil. Gempa sendiri berada pada kedalaman 10 kilometer di Barat Daya Tuapeijat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Novriadi menjelaskan berdasarkan laporan dari Satgas di lapangan dan masyarakat baik yang ada di wilayah Pulau Siberut dan Sipora gempa kuat dirasakan.

“Di Bataet, Kecamatan Siberut Barat, di Peipei Kecamatan Siberut Barat Daya ini wilayah Pantai Barat gempa dirasakan masyarakat dan masyarakat ke luar rumah. Untuk di Tuapeijat Kecamatan Sipora Utara dan Beriulou Kecamatan Sipora Selatan serta warga di Kecamatan Sikakap gempa juga dirasakan dan masyarakat sempat keluar rumah,” katanya, Selasa (17/11/2020).

Baca Juga: Padang hingga Payakumbuh Rasakan Getaran Gempa M6,3 Mentawai

Meski gempa terasa bagi masyarakat di pantai barat, pascagempa ini belum ada laporan dari Satgas dan masyarakat mengenai korban jiwa dan kerusakan bangunan.

“Sampai saat ini belum ada laporan masyarakat tentang kerusakan bangunan ataupun korban akibat gempa ini dan kita terus memantau perkembangan masyarakat dan tidak ada yang mengungsi,” pungkasnya.

Baca Juga: Gempa M6,3 di Mentawai Tak Berpotensi Tsunami

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini