Viral! Megahnya Kantor Desa di Lampung Bak Istana Presiden

iNews TV, MNC Media · Rabu 18 November 2020 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 340 2311735 viral-kantor-desa-megah-di-lampung-bak-istana-presiden-0Wearz2jUe.jpg Foto: iNews

LAMPUNG -  Kantor Desa di Kabupaten Lampung Utara, Lampung menjadi viral karena dibangun mirip dengan Istana Kepresidenan di Jakarta. Ide pembuatan ini muncul setelah sang kepala desa terinspirasi dengan megahnya Istana Merdeka di Jakarta.

(Baca juga: Sindir Anies, Politikus PKB Ini Bayarkan Denda yang Ingin Gelar Konser dan Natal di GBK)

Pantauan di lokasi, Rabu (18/11/2020), Kantor Desa Cempaka, Kecamatan Sungkai Jaya, Lampung Utara tersebut disulap mirip dengan Istana Kepresidenan. Bangunan yang mencolok itu, terlihat megah dengan enam pilar raksasa dan lambang burung garuda Indonesia yang terletak tepat di atas gedung yang seolah menggambarkan Istana Negara asli.

Namun bangunan tersebut belum sepenuhnya rampung. Sebab disekitaran gedung itu nantinya akan dibangun aula, masjid, tempat pengajian anak-anak serta pagar sehingga benar-benar seperti Istana Presiden yang asli.

(Baca juga: Toyota Alphard Pengantar Jenazah Terjun ke Jurang Sedalam 50 Meter)

“Diharapkan dengan adanya gedung itu, masyarakat yang memiliki keperluan di kantor desa dapat sekaligus menikmati ataupun berswa foto di bangunan yang megah tersebut,” ujar Kepala Desa Cempaka, Rizki Puspa Dewi.

Menurutnya, gedung desa tersebut dibangun pada tahun ini menggunakan dana desa. Sementara tanahnya yang merupakan hibah dari salah satu tokoh masyarakat setempat.

“Rencananya bangunan ini akan diresmikan di awal tahun mendatang. Diharapkan masyarakat yang berkunjung dan ingin berswafoto dapat menjaga kebersihan,” pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini