Ular Piton Masuk ke Atap Plafon, Pemilik Rumah Panik

Alip Sutarto, iNews · Senin 23 November 2020 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 512 2314278 ular-piton-masuk-ke-atap-plafon-pemilik-rumah-panik-ZJLlYDKYLb.png Evakuasi ular piton dari rumah warga. (Foto: tangkapan layar)

JEPARA - Seekor ular piton atau ular sanca dengan panjang hampir empat meter menyelinap ke atap plafon rumah warga Kelurahan Jemaan, Jepara, Jawa Tengah, Senin (23/11/2020) pagi. Karena khawatir membahayakan keselamatan jiwa, pemilik rumah panik dan meminta bantuan petugas pemadam kebakaran Kabupaten Jepara untuk mengevakuasi ular tersebut.

(Baca juga: Aparat Gabungan Datangi Petamburan, Minta Habib Rizieq Lakukan Swab Test)

Keberadaan ular piton ini kali pertama diketahui oleh pemilik rumah Sri Prihatin saat akan menunaikan ibadah salat subuh. Dirinya terkejut melihat tubuh ular mulai merangkak naik ke atap plafon melalui dinding dapur. Karena takut, Sri meminta tolong petugas Pemadam Kebakaran untuk mengevakuasi.

Pemilik rumah, Sri Prihatin mengatakan, ular tersebut bisa jadi datang dari sungkai. “Ada dugaan, ular piton ini berasal dari sungai yang berlokasi di belakang rumah. Kehadiran ular di rumah tersebut dimungkinkan akan mencari mangsa seperti tikus atau ayam,” katanya.

(Baca juga: Kapuspen Tegaskan Mabes TNI Tak Pernah Perintahkan Copot Baliho Habib Rizieq) 

Para petugas Pemadam Kebakaran datang mengevakuasi seekor itu dari atap plafon rumah. Petugas terpaksa merusak atap plafon, agar ular mudah diturunkan. Setelah beberapa saat terlihat sebagian besar tubuh ular menggelantung. Dengan menggunakan sebilah tongkat, petugas berhasil menarik tubuh ular piton hingga jatuh ke lantai. Untuk sementara waktu, ular piton dipelihara petugas damkar.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini