Sabun Batangan Termahal di Dunia Seharga Rp40 Juta

Susi Susanti, Koran SI · Selasa 24 November 2020 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 18 2315340 sabun-batangan-termahal-di-dunia-seharga-rp40-juta-nKNWM4mzyG.jpg Foto: Oddity Central

TRIPOLI - Sabun mandi batangan ini diklaim sebagai sabun mandi termahal di dunia, dengan harga USD2.800 (Rp40 juta).

Ini diklaim oleh Bader Hassen & Sons, pemilik pabrik kecil milik keluarga yang telah membuat sabun sejak abad ke-15 di Tripoli, Lebanon. Pabrik ini membuat berbagai sabun mewah dan produk perawatan kulit yang mengandung minyak esensial dan wewangian alami.

Sabun ini dijual di beberapa toko paling eksklusif di Dubai dan Uni Emirat Arab (UEA). Namun produk termahal hanya ditawarkan kepada tamu istimewa dan tokoh penting.

Dikutip laman Oddity Central, sabun mahal ini diketahui pertama kali dibuat pada 2013, sebagai hadiah unik untuk ibu negara Qatar. Sabun ini mengandung bubuk emas dan berlian.

(Baca juga: Cha Ruoi, Rasakan Sensasi Omelet Cacing Khas Vietnam)

Jika dilihat sekilas, sabun ini tampak seperti sepotong keju yang sangat mahal. Melalui video viral yang menunjukkan CEO perusahaan Amir Hasen menawarkan sabun batangan termahal di dunia kepada aktris Bahrain dan superstar Instagram Shaila Sabt, penonton dapat melihat jika sabun batangan itu dibuat dengan tangan untuk mengeja nama penerima dan dilapisi dengan emas 24 karat.

Pada 2015, ketika BBC pertama kali menampilkan sabun batangan termahal di dunia, diketahui jika produk mewah tersebut memiliki tekstur yang kasar, karena berlian dan bubuk emasnya.

Namun Amir Hasen mengatakan itu tidak melukai kulit dan bisa membuat senang saat menggunakannya.

“Sabun semacam itu mengubah mandi Anda dari rutinitas sehari-hari menjadi menyenangkan. Ini bukan hanya sabun termahal di dunia karena hanya terbuat dari emas dan berlian, ini benar-benar sesuatu yang istimewa, memiliki efek psikologis dan spiritual pada manusia,” terangnya.

Menurut kota di Arab, Al-Ain, sabun batangan termahal di dunia ini mengandung 17 gram emas 24 karat, beberapa gram bubuk berlian, minyak zaitun murni, madu organik, “oud” yang sudah tua, dan kurma.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini