Kena Serangan Jantung, Dokter Bedah Arab Saudi Meninggal di Ruang Operasi

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 24 November 2020 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 24 18 2315358 kena-serangan-jantung-dokter-bedah-arab-saudi-meninggal-di-ruang-operasi-gvSTv0bk6P.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

KHAMIS MUSHAIT - Seorang ahli bedah di Arab Saudi meninggal dunia di ruang operasi rumah sakit di mana dia akan melakukan prosedur bedah tulang, demikian dilaporkan media.

Menurut laporan Al Watan Daily, dokter Mahdi al-Emari menderita serangan jantung dan meninggal pada Jumat (20/11/2020) di Rumah Sakit Sipil Khamis Mushait.

BACA JUGA: Dokter Ratu Elizabeth Tewas Tertabrak Truk saat Gowes

Rekan-rekan kerjanya memperhatikan sang dokter tampak sakit dan meyakinkannya untuk menjalani tes jantung dengan elektrokardiogram (EKG). Namun, tidak diketahui apakah Emari melakukan operasi terhadap pasien setelah menjalani elektrokardiogram.

"Ketika Emari hadir untuk melakukan operasi untuk salah satu pasiennya, kami melihat tanda-tanda kelelahan pada dirinya dan dia menderita sakit di perutnya," kata Kepala Departemen Ortopedi Rumah Sakit, Dr Majid Al Shehri seperti dikutip Al-Watan.

Dokter menjelaskan bahwa Emari awalnya menolak untuk menjalani tes dan bersikeras dia akan melakukan operasi pada pasien tersebut.

BACA JUGA: Dokter China Pertama yang Peringatkan Bahaya Virus Korona Meninggal Dunia

Tetapi akhirnya dia dibujuk untuk menjalani elektrokardiogram, yang menunjukkan bahwa dia mengalami serangan jantung, kata rumah sakit itu.

"Dia meninggal saat melakukan pekerjaannya. Dia adalah seorang martir," kata Dr Al Shehri.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini