Pangeran Philip Koleksi Buku UFO dan Alien

Susi Susanti, Koran SI · Rabu 25 November 2020 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 18 2315792 pangeran-philip-koleksi-buku-ufo-dan-alien-f8m8Z6Vo1e.jpg Foto: Telegraph

INGGRIS - Siapa menyangka jika Pangeran Philip, 99, mengoleksi banyak buku tentang UFO dan alien.

Koleksinya ini sudah dimulai sejak beberapa dekade lalu. Hobinya ini berawal dari sang paman Lord Mountbatten, yang menulis laporan resmi tentang alien di pesawat ruang angkasa perak yang mendarat di tanah miliknya.

Mountbatten sempat merahasiakan minatnya terhadap makhluk luar angkasa. Namun setelah kematiannya pada 1979, laporan yang dia tulis pada 1955 terungkap. Ini menceritakan bagaimana tukang batu Fred Briggs memiliki pertemuan dekat di perkebunan Broadlands di Romsey, Hants.

Sementara itu, Philip diketahui menghabiskan musim panas lalu membaca “The Halt Perspective”, yang mengungkap kisah mendalam tentang insiden Hutan Rendlesham di Inggris. Insiden ini mengisahkan pasukan di dua pangkalan udara AS di Suffolk menyaksikan cahaya terang yang aneh selama tiga malam yang berlangsung sejak 26 Desember 1980.

Petugas melakukan serangan mendadak dan satu bahkan mengklaim telah cukup dekat untuk menyentuh pesawat ruang angkasa berbentuk segitiga.

(Baca juga: Rambut Rontok, Tidak Bisa Punya Anak, Anjing Meninggal, Wanita Ini Pilih Gantung Diri)

Buku itu ditulis bersama oleh pensiunan Kolonel Angkatan Udara AS Charles Halt, yang merupakan Wakil Komandan Pangkalan pada saat itu, dan pensiunan Detektif West Midlands John Hanson.

“Mengapa tidak ada orang yang berakal yang tertarik pada fenomena yang telah membingungkan umat manusia selama ribuan tahun?” ungkap Hanson.

Melalui sepucuk surat kepada Hanson, sekretaris pribadi Duke Brigadir Archie Miller-Bakewell menulis jika buku itu akan dibaca dengan penuh minat selama musim panas.

Setelah itu, Philip mulai menerima buku lain yakni “Haunted Skies: The Encyclopedia of British UFOs”. Tangan kanan Duke mengatakan jika Yang Mulia akan menambahkan salinan ini ke koleksinya.

“Ini akan menjadi tambahan yang paling disambut di perpustakaannya.”

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini