Kasus Covid-19 Melonjak, Hong Kong Kembali Tutup Bar, Klub Malam

Susi Susanti, Koran SI · Rabu 25 November 2020 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 18 2316023 kasus-covid-19-melonjak-hong-kong-kembali-tutup-bar-klub-malam-ZVeZ56VccH.jpg Foto: Reuters

HONG KONG - Hong Kong akan kembali menutup bar, klub malam, dan berbagai tempat hiburan lainnya untuk ketiga kalinya.

Menteri Kesehatan Sophia Chan mengatakan langkah ini harus diambil kembali akibat peningkatan kasus Covid-19.

Pada Selasa (24/11), Hong Kong melaporkan 80 kasus virus korona terbaru. Total kasus infeksi mencapai 5.782 dan 108 kematian sejak akhir Januari lalu.

Lebih dari 180 kasus dalam beberapa hari terakhir telah dikaitkan dengan klub dansa. “Ada banyak rantai transmisi di masyarakat,” ujar Chan dalam konferensi pers.

“Kami perlu memperketat semua tindakan jarak sosial, karena pandemi semakin parah,” tambahnya.

Bar dan klub malam, serta jenis tempat lain seperti karaoke dan ruang dansa, akan ditutup selama tujuh hari hingga setidaknya 3 Desember.

(Baca juga: Viral, Playboy Ini Bawa Enam Wanita yang Dihamilinya ke Pesta Pernikahan)

Sebelumnya, tempat hiburan itu pertama kali ditutup selama beberapa minggu pada April lalu dan kembali buka pada pertengahan Juli hingga pertengahan September. Sebelum akhirnya secara bertahap dikurangi lagi.

Sementara itu, pihak berwenang juga akan membuka kembali aula perawatan Covid-19 sementara di dekat bandara kota.

Pemerintah setempat sejauh ini telah berhasil menghindari penyebaran penyakit yang meluas yang terlihat di banyak kota besar di seluruh dunia. Dengan peningkatan angka setiap hari sebagian besar dalam satu digit atau dua digit rendah dalam beberapa minggu sebelum lonjakan.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini