Saat Asyik Pesta Sabu, DPO Curanmor Disergap Polisi

Budi Sunandar, iNews · Rabu 25 November 2020 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 340 2315756 saat-asyik-pesta-sabu-dpo-curanmor-disergap-polisi-oOAioptm4l.png Aksi pencurian terekam CCTV. (Foto: tangkapan layar)

PADANG - Seorang DPO pelaku curanmor yang selama ini menjadi target opersi polisi berhasil diringkus tim Klewang Satreskrim Polresta Padang saat asyik menggelar pesta sabu di dalam rumahnya di daerah Pengambiran Ampalu, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

Penangkapan tersangka berhasil dilakukan setelah aksinya mencuri sepeda motor milik penjaga mesjid di daerah Siteba, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang terekam kamera CCTV.

(Baca juga: Menhan Prabowo: Menteri KKP Edhy Prabowo Itu Orang Hebat!)

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV tersebut, pihaknya menerjunkan sejumlah petugas kepolisian berpakaian sipil. “Tim Klewang Satreskrim Polresta Padang bergerak cepat menuju TKP di daerah Pengambiran Ampalu, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang,” tuturnya, Rabu (25/11/2020).

Saat dilakukan penggrebekan, tambahnya, tersangka yang bernama Deki tengah asyik menggelar pesta narkoba jenis sabu bersama rekannya yang bernama Erik yang juga resedivis kasus curanmor.

“Setelah dilakukan penggeledahan, petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti berupa tiga unit kunci leter T yang disembunyikan di atas lemari dan di bawah kasur”.

(Baca juga: Apa Itu Benur Lobster yang Bikin Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK?)

Bersama barang bukti, tersangka digelandang ke Mapolresta Padang guna menjalani proses hukum lebih lanjut. Kedua orang tersangka yang merupakan resedivis kasus curanmor ini mengaku telah beraksi di 10 TKP di wilayah Kota Padang dengan menyasar motor milik jemaah yang terparkir di halaman mesjid.

Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini