Kantor Kanselir Jerman Ditabrak Mobil Berslogan "Dasar Pembunuh Anak-Anak"

Agregasi VOA, · Kamis 26 November 2020 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 18 2316316 kantor-kanselir-jerman-ditabrak-mobil-berslogan-dasar-pembunuh-anak-anak-l8ct2E2sck.jpg Kantor Kanselir Jerman ditabrak mobil (Foto: AP/VOA Indonesia)

KEPOLISIAN Berlin mengatakan sebuah mobil menabrak gerbang depan gedung kantor kanselir Jerman Angela Merkel, Rabu 25 November 2020 pagi, tetapi tampaknya hanya menimbulkan sedikit kerusakan.

Juru bicara kepolisian Hartmut Paeth mengatakan polisi berada di tempat kejadian untuk menyelidiki insiden itu tetapi tidak memiliki rincian tentang cedera atau penangkapan.

Para awak penyelamat di tempat kejadian memastikan pria yang mengemudikan mobil itu dirawat di ambulans yang tetap berada di depan gedung kanselir itu.

Baca Juga:  Menlu Jerman, Prancis & Inggris Bahas Program Nuklir Iran

Mobil sedan Volkswagen yang dikendarai pria tersebut di salah satu sisinya bertulisan slogan “Dasar pembunuh anak-anak dan orang tua terkutuk”. Di sisi lainnya, tercetak kalimat "Hentikan kebijakan-kebijakan global.''

Mobil tersebut memiliki plat nomor dari daerah North Rhine-Westphalia di Lippe, dan sewaktu diderek petugas pemadam kebakaran Berlin terlihat sedikit mengalami kerusakan.

Gerbang logam menuju kanselir tampak sedikit bengkok.

Tidak ada indikasi langsung tentang apa yang mendorong insiden itu, tetapi itu berlangsung pada hari Merkel bertemu dengan para gubernur negara bagian untuk membicarakan perpanjangan penutupan wilayah sebagian akibat virus korona yang dimulai pada 2 November.

Baca Juga:  Awas, 4 Miliar Orang Diperkirakan "Overweight" pada 2050 

Pendekatan pemerintah untuk memperlambat pandemi virus korona dan memberlakukan pembatasan mendapat dukungan sebagian besar warga Jerman, tetapi kadang-kadang juga memicu protes dengan kekerasan di beberapa kota besar.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini