Kampus Muhammadiyah di Kota Jayapura Dibangun, Menteri PMK Ikut Letakkan Batu Pertama

Edy Siswanto, Okezone · Kamis 26 November 2020 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 340 2316754 kampus-muhammadiyah-di-kota-jayapura-dibangun-mentri-pmk-ikut-letakkan-batu-pertama-ChEEI8tvjR.png Menko PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendi saat peletakan batu pertama Universitas Muhammadiyah di Kota Jayapura. (Foto: tangkapan layar)

JAYAPURA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Prof Dr. Muhadjir Effendi, melalukan kunjungan kerja ke Papua. Dalam kunjungan kerjanya, Prof Muhadjir melakukan serangkaian kegiatan antara lain bertemu dengan Pemprov Papua, melakukan pertemuan dengan bupati dan walikota se-Papua, mengunjungi rumah sakit dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Universitas Muhammadiyah Jayapura di Distrik Muara Tami Kota Jayapura.

(Baca juga: Menko PMK : Membangun SDM Investasi untuk Masa Depan)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Jayapura Benhur Tomy Mano, Rektor Universitas Muhamadiyah Jayapura Prof. Dr. Pratino, MPD dan pengurus Muhamamdiyah Papua beserta pengurus Organisasi Perempuan Muhammadiyah Aisiyah Papua.

Dalam agenda pencanangan tersebut, Prof. Muhadjir mengingatkan kepada kader dan pengurus Muhammadiyah untuk fokus dalam menyelesaikan pembangunan kampus tersbeut untuk pembangunan sumber daya manusia di Papua.

(Baca juga: Diseret Napoleon, Kabareskrim: Faktanya Saya Tak Ragu Usut Kasus Djoko Tjandra)

Menko Muhadjir mengaku, dirinya bangga bahwa 90 persen mahasiswa stikom Muhamadiyah adalah anak asli Papua yang notabene non muslim. "Saya yakin yakin lulusan Universiatas Muhammadiyah Jayapura bisa menjadi pemimpin Papua yang mampu membawa kesejahteraan bagi rakyat Papua," kata Muhadjir, Kamis (26/11/2020).

Selain menandatangani prasasti pembangunan kampus, Menko juga melakukan peletakan batu pertama dan penanaman pohon matoa. Setelah itu Menko melakukan kunjungan ke rumah sakit Ramela dan peninjauan Stadion Lukas Enembe untuk kesiapan PON Papua.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini