Pelaku Jambret Tas Pengemis Tersungkur Ditembak Polisi

Agregasi Sindonews.com, · Senin 30 November 2020 00:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 340 2318424 pelaku-jambret-tas-pengemis-tersungkur-ditembak-polisi-9glkxud6cV.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

BAUBAU - Polres Baubau Sulawesi Tenggara meringkus salah satu pelaku penjambretan terhadap seorang pengemis tua di Kota Baubau, Sabtu 28 November 2020 malam.

Sebelumnya, aksi pelaku sempat terekam CCTV. Dimana dalam rekaman CCTV, terlihat tiga orang pemuda menghampiri sang kakek untuk mengintai. Kemudian, salah satu pemuda mengajak kakek untuk bercerita.

Tidak lama kemudian pelaku menarik paksa tas sang kakek yang berisi uang senilai Rp1 juta. Sang kakek pun mencoba mempertahankan tasnya, hingga terjatuh. Kemudian pelaku kabur menggunakan kendaraan roda dua.

 Jambret

Usai dijambet kakek tua ini hanya bisa menangis tersedu-sedu karena kehilangan uangnya. Terlihat sang kakek masih shock atas kejadian yang menimpa dirinya.

Setelah dilakukan penyidikan, tidak sampai 12 jam, Tim Panter Buser Satreskrim Polres Baubau, kemudian menangkap salah satu pelaku beserta barang bukti. Karena berupaya melawan petugas, pelaku akhirnya dihadiahi timah panas di betisnya.

"Uang hasil jambretan dibagi tiga sesama pelaku. Kita berhasil mengamankan sepeda motor yang digunakan menjabret dan uang yang sudah tidak utuh serta tas milik korban. Selain itu juga handphone dan uang hasil kejahatan pelaku di lokasi lain kita amankan. Untuk dua pelaku lain masih kita buru," ujar AKP Reda Irfanda, Kasat Reskrim Polres Baubau.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini