5 Hari Dirawat di RSCM, Kondisi Ba'asyir Membaik Meski Kakinya Masih Bengkak

Bramantyo, Okezone · Minggu 29 November 2020 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 29 512 2318266 5-hari-dirawat-di-rscm-kondisi-ba-asyir-membaik-meski-kakinya-masih-bengkak-GRAgltDni6.jpg Abu Bakar Ba'asyir (Foto: Antara)

SOLO - Lima hari sudah Ustadz Abu Bakar Ba'asyir (83) dirawat di ruangan khusus di Rumah Sakit Cipto Mangungkusuomo (RSCM), Jakarta. Terpidana kasus terorisme ini dilarikan ke rumah sakit karena kondisi kesehatannya menurun.

Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mukmin, Ngruki, Grogol, Sukoharjo ini mengalami demam. Selain demam, kaki Ustadz Abu Bakar Ba'asyir pun mengalami pembengkakan.

"Kondisi Ustadz Abu Bakar Ba'asyir saat ini, Alhamdulillah perkembangannya cukup bagus. Tapi sampai saat ini, beliau masih harus dirawat di rumah sakit karena memang belum pulih secara sempurna masih butuh perawatan di sana," tutur putra Ustadz Abu Bakar Ba'asyir, Abdul Rochim kepada Okezone, Minggu (29/11/2020).

 Baca Juga: Abu Bakar Ba'asyir Dirawat di RSCM, Keluarga: Kaki Abah Masih Bengkak!

Menurut Ustadz Abdul Rochim, awalnya sang ayah demam. Demamnya itu, ungkap Iim -panggilan akrabnya- diduga disebabkan pancaroba. Namun, karena ayahnya itu memiliki masalah pada urat Vena di bagian bawah, membuat kaki Ustadz Abu Bakar Ba'asyir mengalami pembengkakan.

"Kalau kurang gerak itu kakinya langsung membengkak. Mungkin karena beberapa hari tidak fit dan akhirnya tidak banyak gerak, akhirnya membengkak. Meskipun (pembengkakan pada bagian kaki) tidak sebesar seperti dulu," ungkapnya.

Menurut Ustadz Kim, biasanya dia yang menjaga Ustadz Abu Bakar Ba'asyir. Namun, karena ada kesibukan di Solo, sehingga terpaksa meninggalkan ayahnya seorang diri di ruang perawatan.

"Untuk sementara ini tidak (keluarga yang menjaga Ustadz ABB). Kemarin saya yang di sana, tetapi kami mewakilkan kepada tim dokter yang memang menjaga di sana. Kebetulan saya ada acara di sini (Solo) harus saya selesaikan dulu beberapa hari. Nanti baru rencana, esok atau lusa ke sana," pungkasnya.

Baca Juga:   Polri Pantau Kondisi Abu Bakar Ba'asyir di RSCM 

Seperti diketahui, Abu Bakar Ba'asyir divonis 15 tahun penjara karena terlibat dalam kasus terorisme. Ba'asyir kini tengah ditahan di Lapas Gunung Sindur.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini