Densus 88 Tangkap Seorang Terduga Teroris di Palembang

Era Neizma Wedya, iNews · Senin 30 November 2020 21:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 610 2319116 densus-88-tangkap-seorang-terduga-teroris-di-palembang-9fYf2mcLYL.jpg Lokasi penangkapan terduga teroris di Palembang, Sumatera Selatan (Foto: Era Neizma)

PALEMBANG - Densus 88 bersama jajaran Polda Sumatera Selatan mengamankan seorang pria yang diduga terlibat jaringan teroris di Palembang.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri, membenarkan adanya penangkapan terduga teroris tersebut. Menurutnya, penangkapan dilakukan oleh Tim Densus 88.

"Iya benar satu orang pria terduga teroris diamankan Densus, kita hanya membantu," katanya melalui pesan WhatsApp, Senin malam (30/11/2020).

Baca Juga:  Kapolri Perintahkan Anak Buahnya Tembak Mati Kelompok MIT 

Dijelaskan Kapolda, dugaan sementara terduga yang diamankan tersebut merupakan jaringan Jamaah Islamiyah, dan yang bersangkutan kini langsung dibawa ke Jakarta.

Meski begitu, Eko belum dapat memastikan apakah terduga teroris yang ditangkap ini ada kaitannya dengan terduga teroris yang ditangkap di Lampung beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Sekeluarga Tewas Dibunuh di Sigi, Presiden Jokowi: Ini Tragedi Kemanusiaan!

Sementara itu, sejumlah petugas kepolisian melakukan penggeledahan di sebuah konter HP 'Nur Cell' yang berada di Komplek Perumnas Talang Kelapa, RT 24, Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar Kota Palembang.

Pantauan di lokasi petugas melakukan penggeledahan sejak sekitar pukul 17.00-20.15 WIB. Sontak hal ini pun menjadi perhatian warga sekitar dengan beramai-ramai mendatangi lokasi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini