Pasukan Khusus TNI Tiba di Palu, Perkuat Satgas Tinombala

Jemmy Hendrik, iNews · Selasa 01 Desember 2020 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 01 340 2319518 pasukan-khusus-tni-tiba-di-palu-perkuat-satgas-tinombala-LHGcG3bOfu.png Pasukan khusus TNI tiba di Palu. (Foto: tangkapan layar)

PALU - Belasan pasukan khusus yang terdiri dari Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad), Marinir dan Pleton Pengintai Keamanan (Tontaikam) ahkirnya tiba di Bandara Mutiara Sis'aljufri Palu dengan menggunakan pesawat komersil.

(Baca juga: Sepakat dengan IDI, Epidemiolog Sarankan Libur Natal dan Tahun Baru Dihapuskan)

Pasukan khusus ini akan memperkuat pasukan Satuan Tugas Tinombala yang sudah ada selama ini.Hal itu ditegaskan Komadan Korem 132 Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, Selasa (1/12/2020). Farid mengatakan, dengan penambahan pasukan, pihaknya berharap pengejaran kelompok Ali Kalora semakin efektif.

“Selama ini sinergitas TNI dan Polri dalam memburu kelompok teroris cukup efektif mendesak pergerakan kelompok Ali Kalora. Hal ini terlihat dari pergerakan kelompok ini yang terus berpindah, dari Kabupaten Parigi Moutong hingga ke Kabupaten Sigi,” bebernya.

(Baca juga: Sudah Jadi Tersangka, Stafsus Edhy Prabowo Masih Buron)

Saat ini, masyarakat Lemba Togoa mengunsi di desa yang lebih aman dan kepolisian pun kini berada di lokasi untuk berjaga-jaga serta memberikan trauma healing kepaada warga yang mesih traumaa dengan aksi yang dilakukan oleh kelompok Mujahid Indonesia Timur (MIT) tersebut.

Diberitakan sebelumnya, pada Jumat 27 November 2020 sekitar pukul 07.30 Wita, terjadi pembunuhan terhadap satu keluarga yang terdiri dari empat orang di Dusun Lepanu, Desa Lemban Tongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Pembunuhan dilakukan oleh 10 orang bersenjata yang diidentifikasi dari kelompok MIT. Pasukan Tinombala kini sedang memburu kelompok tersebut.

(don)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini