Pulang BKO di Polda Metro Jaya, Anggota Brimob Polda NTT Swab Test

Emanuel Kau Suni, iNews · Rabu 02 Desember 2020 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 02 340 2320363 pulang-bko-di-polda-metro-jaya-anggota-brimob-polda-ntt-swab-test-spc9OO8Z3I.png Pulang BKO, Sat Brimob Polda NTT ikuti swab test. (Foto: tangkapan layar)

KUPANG - Satuan Brimob Polda Nusa Tenggara Timur bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTT, menggelar tes swab bagi seluruh anggota Brimob yang baru pulang melaksanakan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) di Polda Metro Jaya.

Psk. Kasubag Renmin Sat Brimob Polda NTT Iptu Sgus S mengatakan, swab ini untuk mencegah adanya klaster baru dalam upaya pemutusan mata rantai peyebaran Covid-19.

(Baca jgua: HUT ke-75 Brimob, Kapolri Ingatkan Tantangan Pandemi hingga Pilkada Serentak)

Kegiatan tes swab ini dilakukan secara berulang kali dan sudah dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama diikuti 97 personil dan hari kedua didikuti kurang lebih 157 anggota Brimob Polda NTT.

Sampel swab yang sudah diambil langsung dikirim ke laboratorium biomolekuler RSUD W.Z. Johannes Kupang untuk dilakukan pemeriksaan. “Jika ada yang posetif, maka akan segera dilakukan perawatan lanjuntan,” katannya, Rabu (2/12/2020).

Kegiatan tes swab massal bagi anggota Brimob Polda NTT, lanjutnya, untuk menekan penyebaran Covid-19 yang naik drastis beberapa bulan terakhir di Kota Kupang.

(don)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini