Debat Pilwalkot Solo Berlangsung Panas, Ini Kata Gibran

Ary Wahyu Wibowo, Koran SI · Jum'at 04 Desember 2020 08:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 04 512 2321383 debat-pilwalkot-solo-berlangsung-panas-ini-kata-gibran-m7MfsTN55c.jpg Gibran Rakabuming Raka (Foto: Taufik Budi)

SOLO - Calon Wali Kota Solo dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka angkat bicara terkait debat terbuka yang ditengarai sempat meninggi, pada Kamis 3 Desember 2020 malam. Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menyebut itu merupakan hal yang lumrah dalam debat.

“Bukan meninggi, yang namanya debat kan ya seperti itu, habis selesai debat ya salam salaman lagi. Kita semua kan saudara,” kata Gibran Rakabuming Raka usai debat terbuka.

Dalam debat, merupakan hal yang lumrah ketika menyampaikan visi misi dan program. Namun yang jelas, Gibran menyebut ia dan Bagyo Wahyono serta FX Supardjo (Bajo) tetap bersaudara meski tengah bersaing dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo.

Baca Juga:  Gibran Siap Ditegur dan Diberi Sanksi Jika Kegiatannya Membuat Kerumunan

Saling sanggah dalam debat, lanjutnya, merupakan hal yang lumrah karena saling menguji materi dari lawan. Yang penting setelah debat, semuanya tetap bersaudara. Setelah debat terbuka kedua selesai, Gibran mengaku di sisa masa kampanye akan melanjutkan kegiatan blusukan.

“Lanjut lagi besok (hari ini, red) blusukan lagi,” pungkasnya.

Baca Juga:  Putra Presiden Jokowi Terpilih Jadi Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini