Panwas Pergoki Tim Pemenangan Paslon Bupati Bawa Sekarung Masker dan Amplop

Herman Amiruddin, Okezone · Selasa 08 Desember 2020 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 340 2323522 panwas-pergoki-tim-pemenangan-paslon-bupati-bawa-sekarung-masker-dan-amplop-o2TMRICPch.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

MAKASSAR - Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan mengamankan sebuah mobil Mitsubishi Pajero Sport yang membawa karung berisi masker, dan amplop berisi uang di sebuah perkampungan.

Temuan ini terjadi sekitar pukul 13.00 Wita, setelah warga mendapati sebuah mobil di rumah koordinator salah satu tim pemenangan pasangan calon bupati di Dusun Parrang, Desa Baji Pamai, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros.

Warga yang melihat mobil tersebut lalu merekam menggunakan kamera handphone gerak-gerik pemilik mobil itu.

Baca juga:

Diteror, Mobil Paslon Kepala Daerah Jember Dicorat-coret

Patuhi Prokes, Jangan Sampai Pilkada 2020 Jadi Klaster Covid-19

Musim Hujan, KPU Pastikan Pencoblosan Pilkada 2020 Tak Terkendala   

Ketua Bawaslu Maros Sufirman mengatakan, inforrmasi yang diterima dari Panwascam Cenrana sekira pukul 13.00 Wita, bahwa ditemukan sebuah mobil milik salah satu tim pemenangan Paslon Calon Bupati.

"Saat itu Panwascam melakukan pengawasan. Jadi informasi yang kami terima dari Panwascam Cenrana siang tadi itu ada warga yang menelpon ke Panwascam. Panwascam masih mengawasi logistik di kecamatan. Kemudian ada warga yang menelpon bahwa mereka menahan mobil yang diduga oknum (tim paslon) membagikan sembako," kata Sufirman kepada Okezone.

 

Setibanya, panwas pun langsung melakukan penggeledahan. Alhasil sejumlah logistik berupa masker dan amplop yang berisi sejumlah uang tunai diduga keperluan untuk money politik ditemukan di dalam mobil Pajero Sport tersebut.

Kemudian mobil tersebut mengangkut sejumlah barang berupa masker dan juga amplop yang berisi uang tunai itu, diamankan oleh pihak Panwascam ke kantor Panwascam Cenrana, untuk menghindari aksi main hakim.

"Jadi saya minta kepada panwascam agar mobil itu dibawa oleh panwascam dengan barang bukti yang ada dalam mobil," tegas Sufrman.

Saat kejadian, warga mula-mula mencurigai gerak-gerik mobil tersebut yang masuk melalui Desa Timpuseng menuju ke Dusun Parrang. Sufirman pun mengimbau kepada warga untuk melapor jika merasa keberatan dengan temuan itu.

"Saya langsung perintahkan untuk satu orang panwascam kalau bisa ke lokasi untuk menyampaikan kepada warga bahwa kalau seumpanya keberatan silahkan warga melapor," lanjutnya.

Diketahui Panwascam menemukan ada dua jenis amplop yang ditemukan, yakni amplop besar dan kecil. Saat ini barang bukti berupa mobil, masker, amplop yang berisi uang tunai bersama dengan pengemudi kemudian diamankan pihak Panwascam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini