Janda Cantik Diciduk Polisi Gegara Bawa Kabur Uang Arisan

Era Neizma Wedya, iNews · Selasa 08 Desember 2020 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 610 2323455 janda-cantik-diciduk-polisi-gegara-bawa-kabur-uang-arisan-Q2YQnwYEMR.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

OKUS - Berakhir sudah pelarian LT (20) seorang janda warga Kecamatan Muara Dua, Kabupaten OKU Selatan, Sumatera Selatan (Sumsel) atas kasus penipuan. Ia ditangkap polisi setelah sebelumnya dilaporkan membawa kabur uang arisan online sebesar Rp400 juta.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Zulkarnain Harap, melalui Kasat Reskrim, AKP Apromico, mengatakan kasus ini bermula dari adanya laporan korban terkait dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan pada 12 November 2020.

"Korban mengaku pelaku ini telah pergi menghilang membawa kabur uang arisan yang telah disetorkannya dengan total Rp55 juta lebih," katanya, Senin (7/12/2020).

Baca Juga:  Waspada Akun Facebook Palsu Pakai Nama Bupati Bogor Ade Yasin

Dan saat ini korban melapor mewakili sekitar 50 orang member arisan online yang dikelola oleh pelaku, di mana total kerugian korban seluruhnya sekitar Rp400 juta.

Pelaku penipuan 

Menurut pengakuannya, pelaku diketahui sempat melarikan diri ke wilayah Jawa Timur. Dan setelah tiga pekan lebih dalam pelarian, yang bersangkutan pulang ke Sumsel. Petugas yang melakukan penyelidikan akhirnya berhasil menangkap pelaku.

Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan Pasal 372 dan 378 tentang penggelapan dan penipuan dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Baca Juga:  Janda Cantik Tilep Uang Arisan Miliaran Rupiah, Korbannya Polisi hingga Istri Dewan

Diketahui sebelumnya, pelaku merupakan owner dari arisan online yang berstatus janda asal OKU Selatan ini mampu mengajak sekitar seratus orang untuk bergabung dalam arisan online yang dikelolanya. Beberapa orang anggota arisan begitu mudah percaya setelah melihat penampilan serba mewah dari janda berusia 22 tahun ini.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini