Gibran Nyoblos Ditemani Selvi, Ajak Warga Tak Takut Datang ke TPS

Bramantyo, Okezone · Rabu 09 Desember 2020 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 512 2324462 gibran-nyoblos-ditemani-selvi-ajak-warga-tak-takut-datang-ke-tps-7VeBnrzbFM.jpg Gibran Rakabuming Raka mencoblos ditemani istrinya Selvi Ananda. (Foto : Okezone/Bramantyo)

SOLO – Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka tiba di TPS 22 TPS 22 RT 04 RW 13, Kelurahan Manahan, Banjarsari, Solo. Sebelum masuk ke lokasi TPS, Gibran melalui tahapan protokol kesehatan untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Serentak 2020.

Gibran tiba sekira pukul 08.35 WIB di TPS 22, dengan menggunakan mobil Pajero warna putih nopol AD 7717 YA.

Gibran yang menggunakan kemeja bercorak garis biru dan pink muda serta celana warna hitam tiba di TPS 22 tak sendirian.

Istri tercinta Selvi Ananda yang menggunakan blouse serta rok warna hitam ikut menemani. Selain Selvi, adik bungsu Gibran, Kaesang Pangarep juga ikut menemani kakaknya mencoblos.

Kaesang terlihat Maco. Putra bungsu Presiden Jokowi ini, terlihat menggunakan koas yang ditutupi jaket kulit warna biru bergambar pahlawan di belakangnya.

Petugas mengarahkan Gibran, Selvi dan Kaesang untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Kemudian, ketiganya di ukur suhu tubuh dengan menggunakan Thermo Gun. Selanjutnya, sebelum masuk, ketigannya diberi kaos tangan sebelum menerima surat suara.

Tak sampai satu menit, ketigannya keluar dari bilik suara. Dan memasukan kartu suara ke kotak suara dan mencelupkan jari ketinta yang telah disediakan.

Usai mencoblos Gibran mengucapkan terima kasih pada semua pihak atas kelancaran dalam pelaksanaan pemungutan suara ini.

"Terima kasih saya, istri dan adik saya sudah melakukan pencoblosan di pagi ini. Semoga lancar sampai siang nanti dan sore. Terima kasih juga pada para petugas yang telah bekerja keras pada hari ini," ujar Gibran usai memberikan hak suaranya di TPS 22, Rabu (9/12/2020).

Gibran pun menghimbau pada semua warga kota Solo untuk tidak takut datang ke TPS. Karena TPS kondisinya steril, aman dan nyaman.

Namun tak lupa pula, ayah dari dua anak ini meminta warga untuk tidak lupa menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan saat di TPS.

"Silakan datang ke TPS, TPS dipastikan aman, nyaman steril jangan lupa bawa masker,"himbaunya.

Sementara itu istri Gibran Rakabuming Raka, Selvi Ananda saat ditanya perasaannya mengatakan dirinya terus berdoa, agar suaminya mendapatkan yang terbaik di Pilkada ini.

Baca Juga : Calon Bupati Kabupaten Barru Malkan Amin Meninggal Dunia di Hari Pencoblosan

"Senang, semoga dapat yang terbaik," ucap Selvi singkat sebelum masuk ke dalam mobil bersama Gibran.

Baca Juga : Heboh Video Praktik Politik Uang di Hari Pencoblosan Pilkada

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini