Share

Calonnya Menang Pilkada, Sejumlah Kakek Cukur Gundul Massal

Ahmad Subekhi, iNews · Kamis 10 Desember 2020 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 10 519 2324957 calonnya-menang-pilkada-sejumlah-kakek-cukur-gundul-massal-RghuYiYUtt.jpg Sejumlah orang cukur gundul massal lantaran calon yang diusungnya menang Pilkada Ponorogo berdasarkan hasil hitung cepat (Foto: Ahmad Subekhi)

PONOROGO - Euforia kemenangan calon dalam Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 terjadi Ponorogo, Jawa Timur. Sejumlah kakek meluapkan kegembiraan dengan cukur gundul massal, karena calon pilihannya menjadi Bupati Ponorogo.

Suasana pun berlangsung seru. Sejumlah warga mengantre menunggu giliran dicukur gundul. Uniknya, sebagian besar adalah kakek-kakek.

Baca Juga:  7 Selebriti Ikut Pilkada 2020, Siapa yang Berpeluang Menang?

Pantauan di depan rumah Sugiri Sancoko, Calon Bupati Ponorogo terpilih, di Desa Gelangkulon, Kecamatan Sampung, Ponorogo, ribuan orang terus berdatangan untuk memberi ucapan selamat kepada calon bupati terpilih itu.

 Cukur gundul

Tak hanya memberi selamat, massa juga mengikuti kegiatan cukur gundul sebagai ungkapan suka cita calon yang dipilih menang. Mereka sebelumnya sudah berencana, jika pilihannya menang akan cukur gundul.

"Saya sudah janji kalau menang, cukur gudul ditulisi 01 ternyata menang," ujar Kaderi, salah seorang kakek yang ikut cukur gundul.

Baca Juga:  PDIP Tersentak! Kekalahan di Blitar Jadi Peristiwa Luar Biasa

Pilkada di Kabupaten Ponorog diikuti dua pasangan calon. Pasangan nomor 01, Sugiri Sancoko - Lisdyarita diusung PDIP, Hanura, PAN dan PPP dengan jumlah 9 kursi di DPRD. Sedangkan pasangan nomor 02, pasangan petahana Ipong Muclhissoni Bambang, yang diusung Partai Nasdem, PKB, Golkar, Demokrat dan PKS, dengan jumlah 36 kursi di DPRD.

Hasil hitung cepat sementara, pasangan Sugiri - Lisdyarita mendapat 63,6 persen, sementara pasangan petahana Ipong Bambang 36,4 persen. Namun, kepastian hasil, masih menunggu penghitungan manual KPU Ponorogo.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini