Warga Pantura Dihebohkan dengan Kemunculan Bunga Bangkai

Yudy Heryawan Juanda, iNews · Jum'at 11 Desember 2020 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 525 2325660 warga-pantura-dihebohkan-dengan-kemunculan-bunga-bangkai-ggL2O8JV1w.png Bunga bangkai jadi objek tontonan warga. (Foto: tangkapan layar)

SUBANG - Warga Pantura Subang, Jawa Barat dihebohkan dengan kemunculan bunga bangkai di sebuah kebun. Bunga langka yang memiliki bau menyengat tersebut menjadi tontonan warga sekitar.

(Baca juga: Kakek Ini Tak Sadar Tanam Bunga Bangkai di Pekarangan, Sudah 12 Tahun Mekar 3 Kali)

Bungai bangkai ini ditemukan warga di sebuah kebun di Dusun Gukuh Hilir Timur, Desa Dukuh, Kecamatan Ciasem, Subang. Bunga langka yang memiliki bau menyengat ini ditemukan warga saat kerja bakti perbaikan lampu penerangan jalan lingkungan di wilayah tersebut.

Pertama kali bungai bangkai ditemukan oleh Aam Hambali, seorang kepala dusun yang ketika itu hendak memperbaiki lampu penerangan jalan.

“Awalnya ragu tanaman yang ditemukan tersebut bunga bangkai, dan akhirnya (kami) yakin ketika mendekati tercium bau menyengat,” kata Hambali, Jumat (11/12/2020).

(Baca juga: Viral Pria Bungkukkan Badan dan Tundukkan Kepala saat Mobil RI-1 Melintas)

Temuanya tersebut kemudian diabadikan dibagikan ke media sosial. Tidak lama kemudian warga yang lain datang untuk melihat tanaman bunga bangkai di yang ada di lingkungan mereka.

Bunga yang diperkirakan baru tumbuh selama dua minggu ini akan dipelihara warga untuk melihat bunga tumbuh hingga ukuran maksimal.

(don)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini