Jenazah Remaja Ini Hanyut Sejauh 12 Km Usai Hanyut di Sungai

Taufik Budi, Okezone · Minggu 13 Desember 2020 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 13 512 2326699 jenazah-remaja-ini-hanyut-sejauh-12-km-usai-hanyut-di-sungai-ej9KF4B6aR.jpg Tim SAR mengevakuasi jenazah korban yang hanyut di sungai (Foto: Tim SAR)

KEBUMEN - Seorang remaja ditemukan tak bernyawa setelah hanyut usai mandi bersama rekan-rekannya di Sungai Kedung Bener Desa Mengkowo Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Jenazahnya hanyut sejauh 12 kilometer dan baru ditemukan Tim SAR gabungan setelah operasi pencarian selama tiga hari.

Peristiwa nahas itu bermula saat korban bernama Khabib Nurrohman (17) warga Krajan RT 1/1 Desa Mengkowo Kecamatan Kebumen Kabupaten Kebumen mandi di Sungai Kedung Bener pada Jumat 11 Desember pukul 15.00 WIB. Tak sendiri, korban ditemani empat rekannya yakni Dulah (12), Yoga (12), Yogi (12), dan Mahesa (14).

Saat asyik mandi, mendadak korban terseret arus sungai dan hilang tenggelam. Warga berusaha melakukan pertolongan namun belum membuahkan hasil hingga meminta bantuan tim SAR gabungan. Petugas segera datang ke lokasi lengkap dengan peralatan SAR air.

"Tim SAR Gabungan akhirnya temukan korban tenggelam di hari ke tiga dalam keadaan meninggal dunia yang sebelumnya tenggelam di Sungai Kedung Bener, Desa Mengkowo, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya, Minggu (13/12/2020).

"Korban ditemukan pada Minggu (13/12/2020) pukul 07.00 WIB oleh warga yang langsung melaporkan ke Posko SAR Gabunagn yang bertempat di Balai Desa Mengkowo Kecamatan Kebumen," imbuhnya.

Baca Juga : Habib Rizieq Ditahan, Fadli Zon: Kini Terang Siapa Cinta Damai dan yang Cari Keributan

Menurut dia, petugas segera menindaklanjuti informasi warga dan berangkat ke lokasi di temukanya korban tepatnya di Pantai Tegal Retno Kecamatan Petanahan Kabupaten Kebumen. Jarak dari lokasi kejadian sekira 12 kilometer.

"Korban berhasil kita evakuasi sekitat pukul 08.00 WIB dan langsung kita bawa kerumah duka untuk dimakamkan," tandasnya.

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian yakni Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, BPBD Kebumen, Polsek Kebumen, Polsek Buluspesantren, Polsek Petanahan, Inafis Kebumen, Koramil Kebumen, PMI Kebumen, SAR Elang Perkasa, Rapi, Orari, Ubaloka, Kokam, Gertaks, SAR MTA, SAR Tunas Kelapa, SAR Lintas Batas Purworejo, Banser, dan warga sekitar.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini